Mini: Tak Ada Rencana Memproduksi F56 dengan Ukuran Lebih Besar Atau Kecil

Mini: Tak Ada Rencana Memproduksi F56 dengan Ukuran Lebih Besar Atau Kecil

24Sep
INTERSPORT.ID ON 24 September 2017
INTERSPORT.ID ON 24 Sep 2017

Dengan pasar otomotif yang kini didominasi oleh mobil besar seperti SUV, Mini mengungkapkan kalau mereka nggak ada rencana untuk memproduksi mobil berukuran kecil.

Meski begitu, bukan berarti Mini bakal memproduksi mobil dengan ukuran lebih besar. Soalnya pabrikan yang dimiliki oleh BMW ini menyatakan kalau mereka nggak bakal membuat mobil lebih besar dari F56 generasi ketiga yang ukurannya lebih panjang 20 cm dari model reborn pertama tahun 2001, dan 80 cm lebih panjang dari model asli mereka yang diluncurkan tahun 60-an.

F56 secara keseluruhan adalah inti dari DNA brand kami, mungkin tidak seharusnya berukuran lebih besar saya setuju, tapi saya juga tidak membayangkan mobil yang lebih pendek 20 cm,” ujar global senior vice-president Mini, Sebastien Mackensen seperti dilansir dari Car Advice.

Nggak cuma itu, Mackensen juga menambahkan kalau membuat mobil kecil tetap membutuhkan biaya yang nggak sedikit.

Kamu tahu, pada akhirnya kami menjalankan bisnis dan kami harus mengembangkan mobil, dan jika ukurannya lebih kecil maka konsumen akan beranggapan bahwa mobil kecil ini akan punya harga yang lebih murah. Padahal tidaklah murah untuk mengembangkan mobil yang lebih kecil. Kami mungkin bisa menggunakan lebih sedikit logam tapi kami tetap menggunakan teknologi motor penggerak dan teknologi keamanan yang sama sehingga sangat sulit untuk mencapainya,” tambah Mackensen.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN