Mini Hoonitruck, Swap Engine Pakai GSX-R1000
09
Jan
0 Comment Share Likes 271 View

Ken Block punya deretan mobil yang gak cuma keren, tapi powerfull juga, bro. Salah satu contohnya adalah Hoonitruck miliknya yang dibangun dari Ford F-150 tahun 1977 yang tenaga maksimumnya mencapai 914 hp!

Terinspirasi dari Ken Block, Alex Saint juga mengubah mobilnya menjadi Hoonitruck, bro. Namun, mobil yang diubahnya adalah Honda N600. Buat Pria Intersport yang gak tahu seperti apa N600, bentuknya mirip dengan Mini Mk II yang dipakai Mr. Bean.

 

Saint membeli Honda N600 lansiran 1971 di tahun 2015. Sejak saat itu, Saint selalu berpikir akan diapakan mobilnya tersebut. Akhirnya, Saint terinspirasi setelah melihat Hoonitruck milik Ken Block. Saint lalu melepas mesin standar yang ada di balik kap mesin yang ada di depan, lalu menaruh mesin lain di belakang.

Mesin penggantinya diambil dari Suzuki GSX-R1000 tahun 2013. Keuntungan dari menggunakan mesin motor adalah bobotnya yang ringan, bro. Untuk tuas transmisinya, Saint tetap menggunakan stick layaknya mobil pada umumnya. Namun, urutannya tetap seperti transmisi motor. Tuas kopling diletakkan di bagian shifter, bukan berbentuk pedal. Gigi pertama maju ke depan, lima sisanya ke belakang.

 

Menurut Saint, mobil ini beratnya hanya 1.075 pounds atau kurang dari 500 kg, dengan mesinnya yang memiliki tenaga maksimum hingga 190 hp. Jelas power-to-weight ratio mobil ini tinggi. Bahkan, mengalahkan Mazda MX-5 Miata terbaru yang bobotnya 2.339 pounds dengan tenaga mesinnya yang hanya 181 hp. Untuk performanya, mobil yang dijuluki dengan Mini Hoonitruck ini mampu tembus 12,4 detik dengan jarak o,25 mil dengan kecepatan 104 mph.

Untuk tampilan luarnya, Saint memberikan livery yang sama seperti Hoonitruck milik Ken Block. Namun, semuanya menggunakan Plasti Dip, bro.

SAMPAIKAN KOMENTAR