Meski Canggih, Fitur-fitur Dalam Mobil Ini Malah Sering Dianggap Nggak Perlu

Meski Canggih, Fitur-fitur Dalam Mobil Ini Malah Sering Dianggap Nggak Perlu

22Sep
INTERSPORT.ID ON 22 September 2017
INTERSPORT.ID ON 22 Sep 2017

Demi meningkatkan kenyamanan pengendara, berbagai fitur baru nan canggih pun kini banyak disematkan di mobil-mobil keluaran paling anyar. Tapi, ternyata nggak semua fitur tersebut disukai sama pengendara. Beberapa fitur berikut malah sering dianggap mengganggu. Simak infonua berikut ini!

  1. Auto Stop-Start

Teknologi Auto Stop-Start memungkinkan mesin untuk mati secara otomatis saat mobil berhenti dan menyala lagi pas pengemudi melepaskan kaki dari pedal rem. Tujuannya adalah untuk menghemat penggunaan bahan bakar. Tapi di jalan yang macet, fitur ini justru mengganggu, terutama di sporty car yang punya tenaga cukup besar.

  1. Lane Departure Warning

Lane Departure Warning adalah sistem yang akan memberi peringatan pada pengemudi jika mobil melewati garis jalur tapi lampu sein nggak dinyalakan. Tapi karena masih banyak pengemudi yang sering nggak menyalakan lampu sein saat berpindah jalur, terutama ketika nggak ada mobil di belakangnya, sistem yang memberi peringatan lewat suara atau getaran ini malah sering dianggap cuma bikin kaget doang.

  1. Touchscreen Infotainment Systems

Untuk mencegah dasbor terlihat terlalu ramai dengan berbagai tombol navigasi, pabrikan otomotif pun mulai memasang Touchscreen Infotainment Systems di mobil mereka. Sayangnya, fitur ini biasanya terdiri dari banyak menu sehingga lebih rumit untuk digunakan, apalagi ketika dilakukan saat mobil sedang melaju.

  1. Knobless Radio Tuning

Beberapa mobil keluaran terbaru mempunyai radio yang nggak dilengkapi tombol-tombol analog, melainkan cuma berupa tombol “atas/bawah” yang digunakan untuk mencari frekuensi. Hal ini tentu sangat mengesalkan karena saat ingin mencari frekuensi atau stasiun radio tertentu, pengendara cuma bisa mencarinya satu per satu dengan menekan tombol “atas” atau “bawah”.

Kalau lo sendiri punya nggak fitur canggih yang lo anggap malah ganggu?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN