Mesin SkyActiv-X Terbaru Bakal Ditanam di Mazda3
09
Nov
0 Comment Share Likes 8 View

Pabrikan mobil asal Jepang, Mazda dikabarkan bakal segera ngeluncurin mobil terbarunya yakni Mazda3. Mobil terbaru ini selain mengusung desain yang baru, juga bakal ditanamkan mesin terbaru Mazda yang dinamakan Mazda SkyActiv-X. Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh pihak Mazda Jepang.

“Kami akan merepresentasikan interpretasi yang lebih matang dari desain Kodo yang mewujudkan esensi estetika Jepang,” kata Mazda. Generasi terbaru Mazda3 ini akan menggunakan mesin baru SkyActiv-X atau yang memiliki nama lain Spark Controlled Compression Ignition (SPCCI).

Mesin ini nantinya akan menjadi salah satu dari sedikit mesin bensin di Dunia yang menggunakan kompresi tinggi. Mesin ini beda banget dari mesin bensin yang ada pada umumnya, soalnya tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini akan jauh lebih tinggi dibanding mesin sebelumnya.

Tenaga yang dihasilkan setara dengan mesin Diesel, namun konsumsi bahan bakar yang dihasilkan layaknya mesin bensin. Makanya, pengguna Mazda3 generasi terbaru ini nanti bakal lebih disuguhkan dengan sensasi berkendara yang fun to drive banget.

Soal desainnya lebih lanjut, pihak Mazda masih males banget ngasih tau lebih soal gambaran desainnya. Mereka Cuma ngasih kisi-kisi berupa 1 foto yang menampilkan siluet bagian belakang dan depan dari Mazda3. Wah, mesti ditunggu nih!

SAMPAIKAN KOMENTAR