Mercedes Pertahankan Valtteri Bottas untuk Formula 1 Musim 2018
25
Sep
2 Comment Share Likes 531 View

Kompetisi musim 2017 emang belum berakhir, tapi tim-tim di Formula 1 udah mulai menentukan siapa pembalap yang bakal mereka andalkan di musim 2018, salah satunya Mercedes. Buat musim depan, tim yang bermarkas di Inggris ini memutuskan untuk memperpanjang kontrak salah satu pembalapnya yaitu Valtteri Bottas hingga musim depan.

Bottas sendiri baru direkrut Mercedes pada musim ini untuk menggantikan Nico Rosberg yang secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun setelah menjuarai Formula 1 di 2016 lalu.

Diberi tantangan untuk mengisi posisi sang juara bertahan sekaligus ber-partner dengan pembalap yang bisa dibilang pembalap Formula 1 terbaik di dunia saat ini, Lewis Hamilton, Bottas menunjukkan performa yang cukup impresif karena mampu memenangkan GP Rusia dan GP Austria sehingga saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara.

Bos Mercedes F1 Team, Toto Wolff pun memuji penampilan impresif Bottas di musim ini. Menurutnya chemistry antara dia dan Hamilton juga terbangun dengan sangat baik.

Secara keseluruhan, kestabilan performanya di lintasan menjadi hal mudah untuk membuat kami melanjutkan kerja sama dengannya di 2018. Bagi tim kami, faktor yang menjadi bonus adalah rasa saling menghormati dan sportivitas yang telah terjalin di antara dua pembalap kami. Chemistry dan dinamika antara Valtteri dan Lewis berjalan dengan baik dan itulah yang kami butuhkan untuk bertarung dengan para kompetitor kami,” kata Wolff seperti dilansir dari Auto Sport.

Kira-kira bisa nggak ya Bottas mengulang kesuksesan musim ini di 2018 nanti?

SAMPAIKAN KOMENTAR