Mercedes-Maybach GLS 600 4matic, Mobil SUV Rasa Yacht
29
Nov
2019
0 Comment Share Likes 363 View

Jika mendengar nama Mercedes-Maybach, yang terbayang pasti adalah mobil-mobil mewah. GLS sebagai flagship SUV pun menjadi sebuah identitas kelas atas. Belakangan diketahui bahwa Mercedes-Maybach meluncurkan sebuah unit SUV baru yang diberi nama GLS 600 4Matic. Memang tidak ada perubahan signifikan dari mobil ini jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Maybach secara sederhana hanya menggunakan elemen kromium pada mobil ini. Meskipun aksen yang digunakan sederhana, tampilan mobil SUV yang satu ini penuh dengan kesan mewah. Lis kromium yang digunakan di berbagai sudut membuat mobil ini terkesan glamor.

Grill GLS sendiri didesain berpalang horizontal tipis mengilap dan mengisyaratkan pinstripe. Permukaan metalik juga mengisi jaring kanal udara bumper, hingga bingkai dekoratif di sisi luar. Di bagian fasad, skid plate sebagai identitas SUV pun tidak ketinggalan dilapis krom. Ornamen kromium ini pun bisa dilihat pada pillar B, roof rail, side skirt serta garnis dekorasi di bagian buritan.

Dilihat dari bagian sampingnya, mobil ini terlihat menggunakan pelek gambot 22 dan 23 inci yang didesain spesifik bagi GLS. Untuk model multispoke diameter 23 inci dirancang semotif dengan grill. Pada bagian bodinya, paduan kelir dua warna khas Maybach terlihat kontras terpisah di belt line. Secara keseluruhan, ada delapan kombinasi elegan yang dapat dipilih oleh para konsumen. Sebagai penekanan, emblem Maybach dipamerkan pada pilar D.

Tetapi terlepas dari penampilannya, bagian kabin dari mobil ini adalah pusat dari seluruh kesan mewah yang dimiliki oleh mobil Mercedes-Maybach GLS 600 4Matic ini. Pihak mereka tidak melakukan perubahan pada jarak sumbu roda, tetapi akomodasi penumpang dikurangi demi menyediakan kenyamanan kelas satu. Mobil ini menggunakan konfigurasi lima penumpang sebagai model paling murah. Permukaan jok yang empuk dan bagian dashboard-nya dibungkus dengan Nappa Leather. Para konsumen juga bisa memilih pol dan warna jahitan yang diinginkan. Kursi di dalam mobil ini juga dilengkapi pemanas, ventilasi, serta alat pijat. Konsumen juga bisa meminta perubahan konfigurasi menjadi bagian dalam mobil menjadi empat penumpang. Jika hal ini dilakukan, kabin GLS ini akan semakin eksklusif, layaknya kabin di dalam kapal yacht.

SAMPAIKAN KOMENTAR