Mercedes-Benz Vito dari sebuah van jadi sportsvan
24
Feb
0 Comment Share Likes 232 View

Sebuah mobil van memang tak begitu diminati oleh para car enthusiast. Hal tersebut karena mobil tersebut memiliki desain yang boxy serta memiliki tubuh yang besar. Selain itu, image dari sebuah mobil van adalah mobil yang digunakan untuk mengangkut barang.

Tapi, salah satu brand mobil asal Jerman yaitu Mercedes-Benz memiliki sebuah produk yang ada didalam segmen tersebut yaitu Mercedes-Benz Vito. Meski menyandang nama Mercedes, mobil ini hanya sedikit peminatnya.

Meski demikian, bukan berarti mobil tersebu tidak ada yang membeli hingga tidak ada yang memodifikasi. Justru, para pembeli mobil tersebut melakukan modifikasi sedemikian rupa, sehingga gaya mobil tersebut kini jadi lebih enak dipandang mata.

Tak hanya di Indonesia saja, tapi di luar negeri pun ada sebuah rumah modifikasi yang menggarap sebuah mobil Mercedes-Benz Vito menjadi sebuah kanvas modifikasinya. Sebuah rumah modifikasi bernama Vansports mengotak atik Mercedes Vito tersebut yang awalnya hanya sebuah van kini berubah menjadi sportsvan. Vansport menamai Mercedes-Benz Vito tersebut dengan nama White Sportsvan.

Bengkel yang sudah lama menggarap van Mercedes ini sekarang membuat ubahan pada Vito 119 Mixto.
Sesuai namanya, Vito satu ini dibungkus dengan kelir putih dengan decal Vansport menghias area samping.

Untuk meningkatkan kesan sporty dari mobil ini, Vansports menambahkan bodykit custom pada sekujut tubuh Mercedes Benz Vito tersebut. Body kit yang menempel pada Mercedes Vito ini terdri dari bumper baru yang dilengkapi dengan lip spoiler.

Kemudian di bagian samping ikut dipasangkan side skirts minimalis plus bumper belakang custom dan spoiler kecel menempel di atap. Tampilan belakang Vito ini jadi terlihat sporty dengan double muffler di sisi kanan bumper.

Tampilan Vito ini makin terlihat sporty berkat penggantian velg standar dan diganti dengan menggunakan velg berukuran 20 inci dengan model multi spoke. Bukan cuma ganti pelek, suspensi van besar satu ini juga dibuat lebih merunduk sekitar 1 inci.

Masuk ke bagian kabin, beberapa ubahan dilakukan agar mobill ini terasa lebih mewah. Lihat saja lapisan kulit hitam yang dijahit motif berlian dengan kontras jahitan warna putih. Semoga bisa jadi inspirasi modifikasi buat kalian yang suka ngoprek van besar.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR