Mercedes Benz Konfirmasi G-Class Versi Listrik
12
Nov
2019
0 Comment Share Likes 211 View

Mercedes Benz G-Class dikabarkan akan ikut masuk menuju dunia kendaraan bertenaga elektrik. Hal ini bisa dikatakan menjadi seolah-olah seperti membuat model baru dari sang legenda yang telah bertahan selama 4 dekade lamanya.

Kabar ini sendiri dipastikan bukan rumor belaka. Pernyataan resmi telah diutarakan oleh CEO Daimler Ola Kallenius yang dikutip twit kepala Digital Transformation Mercedes, Sascha Pallenberg.

Dalam cuitan tersebut tertulis jelas bahwa Kallenius mengatakan akan ada G-Class dengen versi zero emission alias EV. Dalam pembahasan sebelumnya, di sana dikatakan bahwa G-Class sempat akan disuntik mati namun niatan tersebut dianggap bukan keputusan bijak. Alhasil, G-Class akan menjelma menjadi SUV bongsor bertenaga listrik.

Hm.. menarik banget, bukan? Tapi ternyata bukan itu saja. Ada hal mengejutkan akan terjadi di lini produksi pabrikan raksasa otomotif asal Jerman ini.

Varian listrik dari G-Wagen baru ini akan menjadi bagian dari sub-merek EQ. Kallenius telah mengkonfirmasi investasi senilai 10 miliar Euro atau setara dengan 11 miliar Dolar AS. Besaran angka tersebut disebut telah jelas tertera dalam portofolio EQ diikuti oleh pernyataan:

"Pada 2022, kami akan membawa lebih dari 10 kendaraan listrik yang berbeda ke pasaran".

Wow! Berarti bukan hanya G-Class saja yang akan di-elektrifikasi tapi banyak model dari Mercedes Benz lainnya!

SAMPAIKAN KOMENTAR