Mentang-mentang Lagi Tren, Produsen Vacuum Cleaner Aja Sampai Pengen Ikutan Bikin Mobil Listrik!

Mentang-mentang Lagi Tren, Produsen Vacuum Cleaner Aja Sampai Pengen Ikutan Bikin Mobil Listrik!

12Oct
INTERSPORT.ID ON 12 October 2017
INTERSPORT.ID ON 12 Oct 2017

Bikin mobil listrik kayaknya emang beneran lagi tren beberapa tahun belakangan ini. Soalnya banyak perusahaan yang notabene nggak bergerak di bidang otomotif kini ikut-ikutan mengembangkan mobil listrik; contohnya Apple dan Google.

Seolah nggak mau ketinggalan, ada lagi nih satu perusahaan yang juga pengen bikin mobil listrik, yaitu Dyson. Nggak bergerak di bidang teknologi kayak Apple dan Google, perusahaan asal Inggris ini adalah produsen mesin pengering tangan dan vacuum cleaner! Benar-benar nggak ada hubungannya, kan?

Tapi Dyson tampaknya nggak main-main, bro. Soalnya perusahaan ini udah mengumumkan kalau mereka bakal menyediakan anggaran sebesar US$2,7 miliar (sekitar Rp36,5 triliun) untuk menjalankan rencana tersebut.

Anggaran tersebut bakal dibagi dua untuk pengembangan mobil listrik dan teknologi baterai terbaru yang bisa digunakan sebagai sumber tenaga mobil listrik dan perangkat lainnya. Sejauh ini, Dyson pun udah merekrut 400 orang untuk mengerjakan proyek mobil listrik mereka.

Saat ini, kita akhirnya memiliki kesempatan untuk menggabungkan semua teknologi kita menjadi satu produk. Daripada menyaring emisi dari pipa pembuangan, saat ini kita sudah mampu untuk mengatasinya langsung dari sumbernya. Jadi saya ingin kalian mendengarnya langsung dari saya: Dyson telah memulai pembangunan kendaraan dengan baterai listrik yang akan diluncurkan pada 2020,” tulis pendiri perusahaan Dyson, James Dyson dalam email yang ia tujukan bagi pegawainya.

Ya, semoga aja Dyson nggak cuma ikut-ikutan tapi emang mampu menghasilkan mobil listrik yang benar-benar efisien. 

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN