Menguras Tangki BBM Mobil. Berikut Caranya
06
Nov
0 Comment Share Likes 22 View

Sebuah mobil dapat berjalan karena adanya sebuah mesin, nah mesin mobil itu sendiri dapat hidup karena adanya pembakaran yang dibantu oleh bahan bakar minyak. Bahan bakar minyak pada sebuah kendaraan tersimpan dengan aman di dalam sebuah tangka bbm yang letaknya pun aman dari semua gangguan.

Nah tangka bbm tersebut tak menutup kemungkinan menjadi tempat bersarangnya sebuah kotoran yang tentunya dapat menghambat kinerja sebuah mobil. Umumnya, tangki bbm mobil yang kotor dapat dirasakan seperti mobil jalan seperti tersendat saat kecepatan konstan atau mesin tiba-tiba mati setelah berhenti. Juga ada gejala "batuk-batuk" seperti habis bensin adalah beberapa gejala aliran suplai bahan bakar tidak beres. Banyak pemilik kurang paham salah satu penyebabnya adalah tangki BBM yang kotor.

Untuk menghilangkan gejala tersebut, tentu ada beberapa langkah yang harus dilakukan seperti menguras tangki bbm. Salah satu hal yang membuat tangki bbm tersebut kotor adalah terbiasa tidak mengisi bbm penuh serta kualitas bbm yang buruk.

Sebenarnya menguras tangki BBM tidak tergantung angka odometer atau jarak yang sudah ditempuh mobil, melainkan sesuai kebutuhan. Artinya tidak ada patokan pasti berapa kilometer atau berapa lama mobil harus melakukan pembersihan pada tangki BBM, itu semua tergantung pemilik mobil jika ingin menguras.

Untuk menguras tangki bbm sebenarnya ada beberapa langkah yang bisa dilakukan seperti Dengan Menyedot Bensin. Cara menyedot bensin bisa anda lakukan dengan cara sebagai berikut seperti

Habiskan Bahan Bakar Dalam Tangki Anda

Cara menguras tangki mobil pertama. Sebaiknya anda menggunakan bensin yang ada di dalam mobil anda sampai sehabis mungkin. Namun apabila memang mobil anda salah bahan bakar sehingga performanya tidak sebaik yang seharusnya, anda hanya perlu menyalakan mesin mobil anda agar abhan bakar yang terdapat di dalma tangka tersebut habis. Setelah habis anda hanya perlu mengurasnya saja.

Gunakan Alat Penyedot Bahan Bakar

Cara menguras tangki mobil kedua. Gunakan alat penyedot bahan bakar. Pada umumnya alat penyedot bahan bakar ini banyak dijual di toko suku cadang mobil. Alat penyedot ini merupakan pompa yang dioperasikan secara manual yang akan menyedot bahan bakar dari mobil anda ke dalam sebuah wadah.

Dengan Menggunakan Selang

Cara menguras tangki mobil ketiga. Gunakan selang untuk menyedot bahan bakar tersebut dari dalam tangka mobil anda. Bagian ini memang tergolong agak sulit, karena mobil yang lebih baru pada umumnya memiliki bola pelindung logam atau layar yang mencegah bensin keluar dari tangka apabla terjadi kecelakaan. Namun anda tetap bisa melakukan hal ini dengan mengarahkan selang tersebut pas pada lobang tangka bahan bakar tersebut.

Dengan Menggunakan Pompa

Cara  menguras tangki mobil keempat. Dengan menggunakan pompa akan jauh lebih dimudahkan. Pompa ini juga bis anda peroleh di toko – toko otomotif atau bisa juga anda peroleh di toko penjual suku cadang otomotif yang lainnya.

Kemudian ada cara lain utnuk menguras bensin bakar yaitu dengan pompa bahan akar

Berikut ini adalah tahapan – tahapan yang bisa anda ikuti untuk melakukan pengurasan bahan bakar Cek terlebih dahulu apakah mobil anda tangkinya bisa dikuras secra langsung, karena pada umumnya tidak semua tangki bahan bakar bisa dikuras secara langsung. Apabila anda bisa menemukan tangki ktangkaberada di bawah mobil dan dapat melepas sambunagn dan atau sumbat penguras kecil secara langsung , maka anda bisa langsung dengan mudah menguras tangka mobil anda tersebut.

Letakkan wadah di bawah sumbat penguras. Apabila ternyata masih ada sisa bensin yang terdaapt dalam tangki bahan bakar anda, maka sebaiknya anda menamung bensin tersebut terlebih dahulu agar tidak tumpah ke lantai anda.

Buka terlebih dahulu baut sumbat penguras dan biarkan bahan bakar tersebut mengalir dengan sendirinya sampai habis. Langkah ini akan memakan banyak waktu sesuai dengan jumlah bahan abkar yang masih tersisa di tangki bahan bakar anda.

Setelah bensin yang terdapat pada tangki bahan bakar anda sudah habis dan berhenti mengalir, maka lakukan pembersihan pada tangki tersebut karena dikuatirkana ada beberapa kotoran yang nempel di dalamnya.

Setelah anda merasa tangki tersebut sudah bersih, tutuplah kembali sumbat penguras denagn rapat agar pada saat mengisi abhan bakar ke mobil anda tidak akan mengalami kebocoran.

SAMPAIKAN KOMENTAR