Mengenal Berbagai Jenis Speaker, yang Mana Selera Loe?
18
Nov
0 Comment Share Likes 96 View

Tidak ada salahnya memanjakan telinga dengan alunan musik saat sedang berkendara. Alunan musik juga dapat mempengaruhi mood Pria Intersport saat sedang menyetir. Sebagus apapun head unit yang ada di mobil Pria Intersport, untuk menghasilkan suara musik yang bersih, tentu diperlukan speaker yang bagus pula. Speaker untuk mobil ada bermacam-macam jenisnya, bro. Speaker mobil sendiri terbagi dalam dua kategori utama, yakni speaker full range dan speaker component.

 

Speaker full range mempunyai semua elemen speaker, seperti midbass, tweeter, dan woofer dalam satu wadah. Jika ingin mengganti speaker bawaan mobil tanpa repot instalasi rumit, maka Pria Intersport bisa menggunakan jenis speaker yang satu ini. Speaker jenis ini terbilang lebih lengkap dan lebih mudah untuk diaplikasikan, bro.

Berbeda dengan component speaker, untuk speaker yang satu ini, midbass dan tweeter dipasang secara terpisah dan didesain dengan tepat untuk menghasilkan kualitas suara yang baik. Pria Intersport bisa menempatkan tweeter pada posisi yang sekiranya tepat untuk bisa menghasilkan kualitas suara yang baik di dalam mobil. Peletakan pada posisi yang tepat akan menghasilkan suara lebih realistis dan memiliki kedalaman suara yang lebih baik dibanding speaker full range.

 

Lalu, pada sistem component speaker juga crossover dibuat terpisah untuk masing-masing tweeter dan woofer. Pada perangkat ini, terdapat crossover passive yang berfungsi untuk membagi frekuensi suara, agar tweeter, midrange, dan midbass, bisa mendapat frekuensi yang sesuai dengan kemampuannya. Pada component speaker, biasanya terbuat dari bahan yang lebih baik dibandingkan full range speaker, sehingga mampu memberikan suara yang lebih detail, bro.

SAMPAIKAN KOMENTAR