McLaren Resmikan Pusat Pembuatan Rangka Karbon

McLaren Resmikan Pusat Pembuatan Rangka Karbon

12Jun
INTERSPORT.ID ON 12 June 2018
INTERSPORT.ID ON 12 Jun 2018

Pria Intersport! Tanggal 31 Mei 2018 merupakan sejarah yang penting, McLaren Composites Technology Centre (MCTC) menyerahkan kuncinya kepada McLaren Automotive sebagai simbol kepemilikan McLaren Automotive atas bangunan senilai 50 juta poundsterling tersebut.

MCTC di wilayah Sheffield akan menjadi fasilitas yang berbasis di Yorkshire dimana McLaren akan melakukan inovasi dalam proses pembuatan rangka mobil berbahan serat karbon yang sangat ringan dan kuat. Kerangka yang sudah jadi selanjutnya dikirimkan ke McLaren Production Centre di Surrey untuk dirakit secara manual sejak tahun 2011.

Ruth Nic Aoidh, Executive Director Commercial and Legal McLaren, menerima ‘kunci’ gedung tersebut dari Owen Michaelson, Chief Executive of Harworth Group plc yang membuat unit untuk McLaren di Advanced Manufacturing Park, Rotherham. Pada kesempatan tersebut, McLaren memajang beberapa unit Sports Series dan Super Series,  penampilan langka dari McLaren Senna pun ikut memeriahkan acara.

Saat resmi dibuka, MCTC akan menjadi rumah bagi fasilitas produksi kedua McLaren dan yang pertama di luar Woking.  Sekitar 45 pegawai McLaren sudah ditempatkan di University of Sheffield’s Advanced Manufacturing Research Centre (AMRC), memotivasi proses untuk membuat kerangka yang sangat ringan dan saat sudah resmi beroperasi,  tim akan berkembang menjadi sekitar 200 orang.

Serat karbon sudah lama melekat sebagai DNA McLaren, perusahaan sudah memperkenalkan kerangka mobil dengan serat karbon ke Formula 1 sejak tahun 1981. Sifat bawaan serat karbon yang kuat dan ringan membuat perusahaan selalu membuat race car, sportscar dan supercar dengan serat karbon.

Selain kehadiran Harworth Group plc , acara penyerahan ini pun dihadiri oleh para stakeholder termasuk perwakilan senior dari Wilayah Kota Sheffield, Dewan Kota Sheffield, Dewan Rotherham Borough, para kontraktor JF Finnegan dan arsitek dari The Harris Partnership.

Dalam beberapa bulan akan dilakukan penyesuaian dan pemasangan peralatan produksi, termasuk alat press raksasa yang akan dikirimkan dari Jerman pada musim panas ini.

Ruth Nic Aoidh, McLaren Automotive’s Executive Director, Commercial and Legal for McLaren Automotive mengatakan: “Mendapatkan kunci yang akan menjadi rumah McLaren Composites Technology Centre merupakan sejarah yang penting bagi kami dan merupakan bab baru dalam pertumbuhan kami sebagai perusahaan yang muda, ambisius dan inovatif.

Ini juga merupakan hari yang sangat penting bagi banyak orang, organisasi dan para suppliers yang mendukung dan menjadi bagian dari rencana ambisius kami untuk membuat Sheffield sebagai rumah bagi fasilitas produksi kedua McLaren. Proyek ini merupakan bukti nyata untuk mewujudkan tujuan bersama dan hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan satu sama lain.

Selama beberapa bulan kedepan, Center akan dilengkapi dengan alat-alat produksi yang kami perlukan untuk dapat beroperasi penuh tahun depan dan membuka peluang kerja untuk ratusan tenaga ahli.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN