McLaren Pertimbangkan untuk Ambil Bagian di Ajang Daytona Prototype International 2019

McLaren Pertimbangkan untuk Ambil Bagian di Ajang Daytona Prototype International 2019

17Sep
INTERSPORT.ID ON 17 September 2017
INTERSPORT.ID ON 17 Sep 2017

Technology Group Executive Director McLaren, Zak Brown, mengungkapkan bahwa McLaren sudah membicarakan dengan International Motor Sports Association (IMSA) tentang kemungkinan keikutsertaan pabrikan asal Inggris ini di ajang Daytona Prototype International 2019.

Nggak cuma itu, Brown juga menambahkan kalau ia pengen World Endurance Championship mengadopsi platform global dan mempunyai peraturan tentang sasis yang sama dengan IMSA. Dengan begitu, suatu tim pun bisa berkompetisi di dua ajang tersebut tanpa harus mengembangkan dua mobil yang berbeda.

Saya ingin mereka muncul dengan formula global. Saya sangat ingin melihat balapan ada di kategori atas di mana seseorang bisa mencoba untuk memenangkan tiga kejuaraan sekaligus,” ungkap Brown seperti dilansir dari Road and Track.

Kalau FIA selaku penyelenggara World Endurance Championship dan Le Mans Prototype mengikuti saran dari Brown untuk menyamakan regulasi sasis dengan IMSA, hal tersebut tentu akan lebih menarik karena satu tim bisa membangun satu mobil untuk diikutsertakan di ajang 24 Hours of Le Mans, 24 Hours of Daytona, dan 12 Hours of Sebring.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN