McLaren Pertimbangkan Bangun Mesin Sendiri untuk Formula 1 2021

McLaren Pertimbangkan Bangun Mesin Sendiri untuk Formula 1 2021

19Sep
INTERSPORT.ID ON 19 September 2017
INTERSPORT.ID ON 19 Sep 2017

Setelah resmi mengakhiri kerja sama dengan Honda dan beralih ke Renault mulai musim depan, McLaren menyatakan kalau mereka bakal mempertimbangkan untuk membangun mesin Formula 1 sendiri pada 2021. Hal tersebut disampaikan oleh executive director Mclaren, Zak Brown di GP Italia beberapa waktu lalu.

Kami tertarik untuk melihat seperti apa mesin formula baru di 2021 - dan kami mempertimbangkan untuk membangun mesin kami sendiri, atau orang lain yang mengerjakannya di bawah peraturan baru. Jadi sekarang kami harus berfokus kepada tiga tahun ke depan, dan jika kami sudah memutuskan, ya, kami akan mempertimbangkannya,” ungkap Brown seperti dilansir dari Autosport.com.

Meski begitu, Brown juga menyatakan kalau McLaren cuma akan membangun mesin sendiri kalau mereka udah tau peraturan-peraturan baru yang berlaku di musim 2021.

Kami akan mempertimbangkan untuk melakukannya. Kami cuma perlu memahami platform, seperti apa peraturannya, dan berapa biayanya,” tambah Brown.

Kalau McLaren beneran bangun mesin Formula 1 sendiri, kira-kira mampu nggak ya mereka bersaing dengan penyuplai mesin lain yang udah lebih berpengalaman?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN