McLaren Ikut Rayakan Imlek, Luncurkan Satu Mobil Khusus Untuk Amerika
10
Feb
0 Comment Share Likes 170 View

Setelah meluncurkan 5 unit MSO Cabeen Collection 570GT khusus untuk pasar Tiongkok, McLaren sekarang membawa unit keenamnya ke Amerika Serikat, bro. Mereka menargetkan pembeli yang menghargai elemen desain Cina yang khas. Hal ini dilakukan dalam rangka perayaan Lunar New Year alias Tahun Baru Imlek.

Mobil tersebut dipamerkan Jumat lalu di perayaan tahunan Tahun Baru Imlek di Beverly Hills, dimana mobil ini juga akan dijual secara eksklusif melalui dealer mobil lokal, McLaren Beverly Hills.

 

Lalu, apa sih yang spesial dari McLaren yang satu ini? Sebagai permulaan, McLaren 570GT ini secara khusus memiliki nomor VIN atau nomor sasis yang berakhir pada 888888, untuk memperingati Tahun Baru Imlek yang tahun ini merupakan Tahun Babi.

Mobil ini dibangun oleh siapa lagi kalo bukan MSO (McLaren Special Operations). Namun, MSO gak sendirian, bro. Mereka juga bekerja sama dengan desainer sekaligus entrepreneur dari Tiongkok, yakni Mr. Cabeen. Mobil ini pun diberi warna MSO Bespoke Obsidian Black, dengan tambahan gambar naga yang dilukis dengan tangan menggunakan warna Gloss Speedline Gold pada kedua sisi pintunya.

 

MSO Cabeen Collection 570GT ini juga dibekali pelek GT berukuran 15 inch dengan kombinasi kaliper rem berwarna Gloss Speedline Gold. Di bagian dalamnya, ada lebih banyak gambar naga bersulam emas di bagian depan dan dek bagasi belakang, ditambah MSO Defined Carbon Sill Covers.

McLaren 570GT dibekali dengan mesin V8 3,8 liter twin-turbo, menghasilkan tenaga maksimum hingga 562 hp dan torsi sebesar 600 Nm. Di trek lurus, mobil ini dapat berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam (62 mph) dalam 3,4 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimum 328 km/jam (204 mph). Dibandingkan dengan 570S, versi GT memiliki kompartemen bagasi tambahan dan pengaturan yang lebih lembut.

 

Sayangnya, McLaren gak merilis harga yang mereka banderol untuk satu-satunya mobil yang mereka jual di Amerika Serikat tersebut, bro.

SAMPAIKAN KOMENTAR