McLaren Hadirkan Merchandise Limited Edition Bagi Calon Pemilik Hypercar GT
16
Apr
0 Comment Share Likes 346 View

Bagi kalian para Pria Intersport calon pemilik McLaren Hyper GT (BP 23), McLaren akan memberikan souvernir ekslusif yang dinamainya 'Speed Form'.

Proses pembuatan setiap 'Speed Form' menghabiskan waktu lebih dari 100 jam, termasuk 30 jam hand-polishing yang dilakukan oleh ahlinya. Seperti layaknya mobil langka, Speed Form memiliki nomor individual yang tidak dijual. Dimana hanya diproduksi sebanyak 106 unit dan hanya diberikan kepada pembeli terpilih.

Menurut kabar dari McLaren, Speed Form merupakan model 3 (tiga) dimensi berukuran 400mm x 205mm x 80mm dengan bobot sebesar 3,6 kg yang menampilkan keindahan interior yang sangat detail dari mobil tercepat dan termewah McLaren yang pernah ada.

Setiap bagian dikerjakan menggunakan teknologi pemotongan CNC-5 sumbu namun dirakit dan diselesaikan dengan keahlian tangan menggunakan interaksi tangan, mata dan kemampuan khusus oleh orang yang ahli di bidangnya.

Speed Form  juga dilengkapi dengan desain kerangka sedemikian rupa yang membuatnya menjadi mobil McLaren paling aerodinamis dan paling cepat untuk Ultimate Series, dengan kecepatan lebih dari 243mph.

McLaren Hyper-GT (BP 23)                                                                         

Bicara tentang McLaren Hyper GT (BP 23), pihak McLaren telah mengkonfirmasi bahwa mobil tersebut akan lebih kencang dari pada mobil Formula 1 (F1).

Dimana mobil yang di desain tiga penumpang tersebut akan menjadi mobil tercepat dan termewah yang pernah dibangun oleh McLaren. Dan banyak yang menduga bahwa BP23 akan dipasangi mesin V8 atau V6 yang saat ini digunakan oleh model McLaren 650S, ditambah sistem hibrida yang lebih kuat dari pada model P1.

BP23 akan menjadi bagian dari McLaren Ultimate Series. Dimana akan setara dengan Ultimate Series pertama yakni McLaren P1. Bentuk McLaren BP23 sangat aerodinamis, gaya desain yang diusungnya mirip mobil-mobil yang ada di film science fiction yang menggambarkan kehidupan masa depan.

Tidak hanya itu bro! Kehebatan konsep hypercar ini terletak pada pengoperasiannya. Ada tingkatan pengendaraan mobil yang menyesuaikan kemampuan dan kemauan berkendara sang pengemudi. Levelnya terdiri dari tiga, yakni level alphadelta, dan ultra.

BP23 tengah dikerjakan oleh McLaren Special Operations (MSO), Kode BP23 digunakan karena mobil ini akan menjadi Bespoke Project kedua MSO yang bisa mengangkut tiga orang, yakni satu sopir di depan dan dua penumpang di belakang. Kata bespoke berarti barang yang mesti dipesan lebih dulu.

Sedikit bercerita kebelakang,  Bespoke pertama buatan MSO adalah sebuah McLaren X-1 yang dibuat pada 2012 untuk seorang pelanggan yang tidak disebutkan identitasnya.

Kabarnya, mobil ini akan dibandrol sekitar Rp 33,25 Miliar. Dan hebatnya lagi bro! Mobil yang diproduksi hanya 106 unit sudah habis terjual. Padahal baru akan meluncur pada 2019 mendatang bro, tapi sudah ludes terjual.

SAMPAIKAN KOMENTAR