McLaren Black-Pink ini Siap Turun Balap di Tiga Kejuaraan Sekaligus di Jepang
11
Feb
0 Comment Share Likes 41 View

McLaren 720S sudah diakui sebagai salah satu supercar paling maju secara teknologi di planet ini. Sehingga, tidak mengherankan ketika pembuat mobil seperti McLaren ini mengumumkan akan membangun varian balap GT3 khusus trek untuk mendominasi trek balap tahun ini. Saat GT musim 2019 semakin dekat, McLaren 720S GT3 pun bersiap untuk membuat debutnya di trek Jepang.

McLaren telah mengkonfirmasi akan menurunkan sepasang 720S GT3 di Super GT300 dan kejuaraan Super Taikyu di Jepang, dengan nama tim McLaren Customer Racing. Kedua mobil juga akan bersaing di seri keempat dari Intercontinental GT Challenge 2019, Suzuka 10 Hours, dan akan dihiasi dengan livery versi terbaru berwarna pink dan hitam, seperti yang digunakan pada F1 GTR ikonik yang mendominasi All-Japan Grand Touring Championship.

 

Warna neon pink dan grafit pertama kali digunakan pada tahun 1996, ketika mereka menghiasi mobil balap mereka yang ikonik, F1 GTR, yang berhasil mendominasi All-Japan Grand Touring Championship, dan versi yang diperbarui ini tentu bukan sekedar reinkarnasi biasa. Jangan keliru dulu, bro. Mobil ini hanya warnanya aja yang black-pink (hitam-pink), sama sekali tidak ada hubungannya dengan girl band asal Korea, Blackpink.

Pemilk tim legendaris tersebut, Kazumichi Goh, akan kembali lagi menjadi kepala tim. Sementara Hiroyoshi Donuma, akan dipercaya sebagai chief engineer. "Saya sangat bangga untuk mengkonfirmasi bahwa McLaren Customer Racing Japan, dengan kepemimpinan Goh, akan balapan dengan 720S GT3 pada tahun 2019," ujar Dan Walmsley, selaku Motorsport Director McLaren Automotive.

"Tim yang akan mengikuti Super GT300, Super Taikyu, dan Suzuka 10 Hours memiliki pengalaman besar dan telah menikmati kesuksesan yang signifikan di dunia balap GT dan kami percaya mereka memiliki apa yang diperlukan untuk menantang demi kemenangan balapan dan mendorong untuk gelar di kedua kejuaraan. McLaren memiliki tingkat dukungan yang sangat besar di Jepang dan untuk melihat livery ikonik ini dengan bangga ditampilkan pada 720S GT3 tentu akan menarik perhatian semua orang di grid," lanjutnya.

 

"Kesempatan untuk bekerja dengan McLaren lagi memang sangat istimewa, terutama setelah kesuksesan yang kami nikmati lebih dari 20 tahun yang lalu," ungkap Kazumichi Goh, Kepala Tim McLaren Customer Racing Japan.

"Performa yang telah kita saksikan dari McLaren 720S GT3 sudah sangat positif, dan semoga percikan kemenangan dapat dinyalakan kembali selama musim mendatang. Kami menantikan tantangan baru ini, dan menikmati rasa sukses bersama lagi dengan sangat segera," sambungnya.

720S GT3 ditenagai oleh mesin M840T 4.0-twin twin-turbo V8 yang dipersiapkan untuk balapan dan dikombinasikan dengan paddle gearbox berurutan 6-percepatan. Namun, tenaganya masih menjadi rahasia, bro.. Perubahan lain dari 720S standar termasuk serat karbon dan panel bodi komposit, splitter custom, perakitan lantai, dan sayap belakang dengan spesifikasi GT3.

SAMPAIKAN KOMENTAR