Max Verstappen Sukses Jadi yang Tercepat di GP Malaysia

Max Verstappen Sukses Jadi yang Tercepat di GP Malaysia

09Oct
INTERSPORT.ID ON 09 October 2017
INTERSPORT.ID ON 09 Oct 2017

Setelah menjadi pembalap termuda yang pernah menjuarai Formula 1, Max Verstappen kembali mengukir rekor dengan menjadi pembalap termuda kedua yang berhasil menjuarai Formula 1 usai jadi yang tercepat di GP Malaysia kemarin. Catatan ini melewati pencapaian Sebastian Vettel yang sebelumnya memegang rekor tersebut sejak 2008.

Selain jadi kemenangan kedua yang pernah ia raih, pencapaian di GP Singapura juga menjadi podium kedua Verstappen di sepanjang musim ini setelah terakhir kali merasakannya di GP Cina April lalu.

Nggak cuma itu, kemenangan di GP Singapura juga menjadikan Verstappen sebagai pembalap kelima yang berhasil jadi juara di musim ini. Jumlah pembalap yang jadi pemenang dalam satu musim Formula 1 tersebut merupakan yang paling tinggi sejak 2013.

Kemenangan ini terasa semakin manis untuk tim Red Bull karena pembalap lainnya yaitu Daniel Ricciardo juga berhasil naik podium ketiga di GP Malaysia. Uniknya, double podium ini menyamai prestasi Red Bull tahun lalu yang berhasil mengirimkan dua pembalapnya ke podium, juga di GP Malaysia.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN