Mau Tahu Spek Mobil BMW X1 sDrive18i xLine? Ini Dia!
03
Nov
2019
0 Comment Share Likes 408 View

Satu lagi mobil SUV keluaran BMW yang meluncur di Indonesia. Mobil berjenis SUV kompak ini diberi nama BMW X1 sDrive18i xLine. Kabarnya, mobil ini dibanderol dengan kisaran harga 739 jutaan rupiah (off the road) dan sudah dirakit lokal di Gaya Motor, yang berlokasi di bilangan Sunter, Jakarta Utara.

Meskipun statusnya facelift, mobil ini kabarnya mendapat cukup banyak ubahan dalam aspek detail dibandingkan dengan x1 model sebelumnya yang dirilis pada tahun 2016 yang lalu. Ubahan dan peningkatan ini terdapat pada sektor eksterior, interior, dan juga bagian mesinnya.

Untuk bagian eksteriornya, perubahan dapat kita lihat dari bentuk kidney grill yang lebih besar dengan desain yang menyatu di bagian tengahnya. Lampu LED yang baru juga tidak berbentuk bulat seperti yang lama. Bentuk kidney grill yang terdapat pada bagian depan mobil ini diklaim dapat membuat fascia depan terlihat lebih tegas, karena grill-nya menyambung dengan lampu depan. Bumper juga mengalami perubahan, karena kini dilengkapi dengan foglamp LED yang terintegrasi air intake yang lebih besar.

Ada fitur baru yang disematkan pada mobil BMW X1 sDrive18i xLine ini. Fitur baru tersebut adalah proyeksi gambar X1 dari lampu LED di spion sisi pengemudi saat kunci di buka. Penambahan fitur ini dianggap menambah kesan canggih dan futuristik pada mobil ini.

Bagian belakang mobil ini juga ternyata tidak absen dari perubahan. Di bagian belakang terdapat inlay baru pada apron belakang yang berwarna sama dengan bodinya. Desain lampunya juga berubah menggunakan desain L-shape BMW yang melebar. Selain itu, bentuk velg yang digunakan pada mobil BMW X1 sDrive18i xLine ini jugs berubah. Mobil ini menggunakan velg 18 inci berbentuk palang Y style 579 berwarna orbit grey. Bannya sendiri menggunakan ban run flat tyres ukuran 225/50-18 inci.

Kemudian untuk bagian interiornya sendiri, BMW mencoba untuk mengubah tatanannya dengan mengubah lampu kabinnya. Bagian interior juga dimodifikasi dengan tambahan aksen alumunium. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur pembuka pintu belakang otomatis dan comfort access. Bagasinya sendiri memiliki kapasitas 505 liter dan 1.550 liter saat kursi belakangnya dilipat.

Lalu untuk mesinnya, BMW membenamkan mesin yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 140 tenaga kuda pada 4.400 rpm dan torsi 220 Nm pada 1.250 rpm. Tenaga yang dihasilkan kemudian disalurkan ke roda depan melalui transmisi yang baru, yakni dual clutch tujuh percepatan. Mobil ini bisa berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 9,7 detik.

SAMPAIKAN KOMENTAR