Mau Pasang Dashcam? Perhatiin Dulu Posisinya Sebelum Pasang
07
Feb
0 Comment Share Likes 455 View

Dunia otomotif saat ini semakin canggih. Kecanggihan tersebut tentunya juga berdampak kepada semakin majunya perangkat teknologi yang tertanam pada suatu mobil, dashboard camera salah satunya. Dashboard camera atau yang sering banget disebut dashcam ini sekarang menjadi salah satu aksesoris wajib bagi pemilik mobil yang ingin mendapatkan visual saat mobil sedang diparkir atau jalan.

Dashboard camera ini juga memiliki fungsi sebagai bukti jika suatu saat si pemilik mobil tidak sengaja ditabrak atau menabrak sesuatu, jadi tinggal lihat di dashcam aja. Dashboard camera ini bermacam-macam, harga yang ditawarkan oleh berbagai bengkel aksesoris pun bervariasi. Tapi, sebelum Anda benar-benar memasang dashcam, ada baiknya melihat beberapa hal ini sebelum benar-benar memasang.

Posisi pemasangan dashcam menentukan kualitas gambar yang akan dihasilkan. Tujuannya agar saat dipasang, kamera dasbor tidak mengganggu pengelihatan saat mengemudi dan tentunya fungsi kamera itu sendiri bisa bekerja dengan baik. Jika dipasang di bagian tengah, maka semua obyek yang ada di bagian kiri, kanan dan tengah seluruhnya akan tertangkap kamera.

Mengenai peletakkan kabel, agar tidak mengganggu pAndangan saat mengemudi, sebaiknya kabel diurut dengan memasukkannya lewat sela-sela dasbor. Beberapa orang meletakkan dashcam dibagian belakang spion tengah. Dengan ini, dashcam tidak akan mengganggu teman dalam mengemudi, serta membuat dashcam memiliki gambaran yang jelas ke depan.

Hindari memposisikan arah kamera ke atas sehingga sebagian besar menghadap langit. Pemposisian ini membuat kamera mengarah lebih banyak ke sinar matahari dan membuat gambar menjadi silau. Posisikan arah kamera lebih banyak ke dashboard dan bagian kap depan mobil. Jangan meletakkan pelindung/reflektor matahari di bagian belakang kamera. Panas yang dihasilkan oleh matahari akan medipantulkan oleh reflektor dan “menggoreng” kamera Anda. Kamera Anda akan terbakar dan menghilangkan garansi kamera Anda.

SAMPAIKAN KOMENTAR