Mau Motret Diecast? Perhatiin Dulu Tekniknya Biar Makin Jos
08
Nov
0 Comment Share Likes 28 View

Modifikasi diecast di era modern ini emang lumrah banget dilakukan. Soalnya, modifikasi diecast itu juga sama serunya mirip modifikasi mobil beneran. Lo bisa ngerubah ban, warna diecast, sampe-sampe pasang livery sesuai selera yang lo mau. Biasanya kalau udah di modifikasi, diecast kesayangan ini asyiknya difoto-foto kaya mobil beneran.

Tapi, sebelum lo mau foto mobil, ada baiknya dibaca dulu nih sebelum lo foto mobil. Soalnya, ada beberapa tips yang bisa dipakai biar foto yang dihasilkan jadi mirip kaya aslinya. Yang pertama lo harus atur komposisi dan ceritanya.

Ada baiknya lo tentukan dulu tema foto yang bakal digunakan. Keunikan cerita juga tentunya bisa membuat hasil jepretan kalian nanti akan jadi jauh lebih menarik. Yang kedua adalah lo harus bisa memadukan antara teknik fotografi dan komponen yang bakal dipakai di mobil objek.

Yang ketiga, lo harus bisa mencari dan menentukan lokasi spot foto, mau difoto indoor atau outdoor. Semuanya harus lo pikirin dengan baik. Untuk pemotretan outdoor, perlu dipahami bahwa waktu yang tepat untuk mendapatkan cahaya agar mendapatkan hasil foto yang nampak natural.

Cara selanjutnya lo juga bisa menciptakan visual diecast yang natural guna menghidupkan objek foto yang statis ini. Caranya dengan memberikan diorama yang harus bisa menambahkan kesan pada mobil yang bakalan lo foto nanti. Misalnya lo buatin tanaman, jalanan, atau gunung.

Supaya dapat menghasilkan detail yang ciamik, lo nggak boleh takut berimajinasi. Sebab lo harus jeli membayangkan proporsi skala diorama yang bakalan lo buat. Kalau emang lo ngerasa ribet mau foto ‘niat’ yaudah mendingan gausah dilakuin deh.

SAMPAIKAN KOMENTAR