Masih Ingat Legendary Car Toyota Supra? Ada Kejutan Darinya di Tahun 2019!

Masih Ingat Legendary Car Toyota Supra? Ada Kejutan Darinya di Tahun 2019!

23Dec
INTERSPORT.ID ON 23 December 2017
INTERSPORT.ID ON 23 Dec 2017

Setelah kembali meramaikan kategori rear-wheel drive sports car lewat Scion FR-S pada 2012 kemarin, Toyota kini sedang mempersiapkan sesuatu yang lebih besar—sebuah sports car yang bisa jadi suksesor the almighty Supra, salah satu mobil Toyota paling dicintai sepanjang masa.

Meski belum dikonfirmasi kebenarannya, banyak yang menyebut bahwa sports car yang dimaksud adalah Toyota Supra 2019. Feeling excited? So do we! Untuk itu, ayo simak sama-sama beberapa fakta menarik tentang Toyota Supra 2019 berikut ini!

  1. Supra Kemungkinan Tidak Menggunakan Logo Toyota

Sumber

Berdasarkan pernyataan Presiden Toyota Gazoo Racing, Shigeki Tomoyama seperti dilansir dari Motor1 UK, kemungkinan tidak akan menggunakan logo Toyota, melainkan Gazoo. Tak hanya itu, Tomoyama juga mengatakan bahwa Supra akan menjadi sports car yang sesungguhnya dengan mengadopsi elemen-elemen penting dari Supra edisi sebelumnya yang menggunakan straight six engine, twin turbochargers, dan rear-wheel drive.

  1. BMW Ikut Membantu Pengembangan Supra 2019

Sumber

Supra akan menjadi hasil dari kerja sama antara Toyota dan BMW yang diumumkan pada 2012 silam. Kedua perusahaan ini bekerja sama untuk mengembangkan mesin, baterai lithium-ion, dan yang paling menarik, platform rear-wheel drive terbaru yang sudah diterapkan BMW pada salah satu mobilnya yaitu Z4 roadster.

  1. Toyota Sudah Melakukan Tes untuk Supra di Nurburgring

Nurburgring Jerman memang dikenal sebagai sirkuit yang sering menjadi pilihan para produsen otomotif untuk membuktikan seberapa hebat performa mobil mereka di lintasan. Toyota pun tidak mau ketinggalan untuk menguji coba model Supra 2019 di sirkuit ini.

  1. Supra Akan Diproduksi Mulai Tahun 2018

Sumber

Supra terbaru dikabarkan akan mulai diproduksi mulai tahun depan. Nantinya Supra akan dirakit di Austria oleh produsen Magna Steyr yang sebelumnya juga pernah memproduksi Mercedes-Benz G-Wagon.

  1. Toyota FT-1 Concept Akan Menjadi Basis dari Desain Supra

Sumber

Terinspirasi dari spy photo Supra yang tengah menjalani tes di Nurburgring, seorang penggemar membuat rendering untuk melihat kira-kira seperti apa tampilan aslinya jika tanpa stiker kamuflase. Dari hasil rendering tersebut, desain Supra 2019 terlihat mengadopsi banyak elemen dari konsep Toyota FT-1.

Setelah membaca fakta-fakta di atas, kamu pasti semakin tidak sabar kan menunggu kehadiran Toyota Supra 2019?

 

Baca juga:

Mobil Toyota 2018 Bakal Semakin Aman Dengan Adanya Fitur Toyota Safety Sense Generasi Kedua

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN