Maserati Janji Pertahankan Mesin Konvensional
10
May
0 Comment Share Likes 146 View

Seiring dengan belum bisa menunjukan sesuatu yang luar biasa, eksistensi produsen mobil mewah Maserati jadi agak terlupakan. Penjualan merek otomotif asal Italia ini dikabarkan terus merosot. Ini dianggap ironis mengingat ada dua sedan sport baru, GranTurismo bernuansa klasik namun cantik, serta Levante sebagai SUV pertama besutan mereka.

Maserati pun sebenarnya tidak tinggal diam dengan menyusun rencana peremajaan produk. Ini artinya indikasi kuat mengarahkan bahwa Maserati akan ikut-ikutan bikin mobil sport listrik untuk dekade berikutnya. Tapi apakah itu berarti mereka akan menghentikan produksi mesin konvensioanl juga? Hmmm... ternyata tidak. Tidak akan.

Seperti dilansir MotorTrend, Al Gardner selaku Kepala Operasi Maserati di Amerika Utara berjanji tidka akan menghapus mesin konvensional dari deretan produksinya. Pihaknya menyebutkan tidak akan pernah menghapus mesin konvensional mereka bahkan secara bertahap. Menurut pendapatnya, tidak ada powertrain bebas emisi yang bisa menghadirkan sensasi berkendara layaknya mesin konvensional. Mesin listrik dinilai sangat bertentangan dengan apa yang dicari oleh para loyalis Maserati.

"Ini adalah merek yang membutuhkan mesin konvensional, itu membutuhkan emosi yang luar biasa," ujar Gardner.

Gardner percaya bahwa sedikitnya minat yang ditunjukkan pada mobil Maserati bukan karena jajaran produknya, tetapi lebih terkait dengan kesadaran. Faktanya, dia yakin bahwa orang hanya perlu mencoba Levante untuk membuat mereka jatuh cinta padanya.

Maserati Kenalkan Quattroporte Diesel di India

Baru-baru ini, sekitar sebulan yang lalu, Maserati mengenalkan model Quattroporte bermesin diesel di India. Pengenalan ini juga dibumbui dengan sejumlah pembaruan antara lain warna, desain roda, model tuas perpindahan gigi, hingga interior berlapis kulit Pieno Fiore.

Maserati Quattroporte model 2019 hadir dalam dua pilihan yakni tipe GranLusso dan GranSport yang menggendong mesin besar berkapasitas 3.000 cc V6 turbodiesel dengan teknologi AdBlue. Maserati Quattroporte pun langsung dibanderol dengan harga Rp3,6 miliar di India.

SAMPAIKAN KOMENTAR