Maaf, Mitsubishi Nggak Lagi Bikin Mobil Sport! Ini Alasannya
15
Mar
0 Comment Share Likes 91 View

Secara global Mitsubishi disebut telah berhenti untuk mencoba membuat mobil sport sehingga kehilangan jati dirinya. Seperti diketahui, pabrikan asal Jepang ini gencar mengubah fokus mereka dengan membangun SUV atau Crossover.

Dilansir dari Car Throttle, pada ajang Geneva Motor Show 2019 kemarin Mitsubishi membeberkan visi mereka dalam pengembangan line-up modelnya. "Fokus Mitsubishi sekarang adalah SUV, crossover, penggerak empat roda, bersama dengan teknologi bahan bakar alternatif. Mitsubishi telah bergerak di berbagai posisi model, namun kendaraan bergaya pesawat luar angkasa atau mobil sport (Evo) tidak memiliki fokus yang jelas," ujar Rob Lindley selaku Direktur Pelaksana Mitsubishi UK.


Ini artinya, Mitsubishi berada di lain jalan dengan merek Jepang lainnya seperti Toyota dan Honda. Kedua merek tersebut jelas tengah memunculkan lagi euforia mobil sport tanpa mengesampingkan model SUV. "Sebagai produsen yang menjual 1,2 juta mobil di seluruh dunia, secara global, ini bukan bisnis besar. Jika Anda mencoba dan berada di semua segmen pasar yang berbeda dan mengikuti tren, seperti mobil sport, akan sulit untuk berkembang secara ekonomi," jelas Lindley.


Alih-alih mobil sport, Mitsubishi sekarang menggunakan nama seperti Eclipse untuk digunakan dalam crossover. Dan, yang membuat petrolhead kecewa, mereka juga dianggap menyiapkan nama Evolution untuk crossover listrik terbarunya

SAMPAIKAN KOMENTAR