Losail Qatar, Sirkuit MotoGP Paling Berbahaya di Dunia

Losail Qatar, Sirkuit MotoGP Paling Berbahaya di Dunia

21Apr
INTERSPORT.ID ON 21 April 2017
INTERSPORT.ID ON 21 Apr 2017

Sirkuit Losail Qatar pasti udah nggak asing lagi buat para penggemar MotoGP. Gimana nggak, sirkuit yang berlokasi di sebelah utara kota Doha ini udah langganan menggelar ajang balap motor nomor satu tersebut sejak tahun 2004 sampai sekarang.

Uniknya sejak pertama kali dibuka pada Oktober 2004, banyak banget tanggapan kurang enak dari para pebalap tentang sirkuit yang satu ini. Banyak pebalap yang menganggap kalau sirkuit Losail Qatar cukup berbahaya karena beberapa alasan. Pertama, suhu di sirkuit ini panas banget karena terletak di tengah gurun pasir. Bayangin aja, suhu di sini pernah mencapai 50 derajat Celcius!

Nggak cuma itu aja yang bikin sirkuit ini terbilang berbahaya. Lagi-lagi karena berlokasi di tengah gurun, banyak banget pasir yang sering beterbangan gara-gara tertiup angin. Selain ganggu penglihatan para pebalap, pasir-pasir yang terbawa ke sirkuit juga bikin lintasan jadi licin. Alhasil, risiko terjadinya kecelakaan jadi lebih besar.

Kalau udah begini, menurut lo sirkuit ini perlu dipertahanin apa nggak nih buat menggelar MotoGP?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN