Lance Stroll Sesali Kesalahan yang Ia Lakukan pada Tikungan 1 di GP Italia

Lance Stroll Sesali Kesalahan yang Ia Lakukan pada Tikungan 1 di GP Italia

13Sep
INTERSPORT.ID ON 13 September 2017
INTERSPORT.ID ON 13 Sep 2017

Rookie dari tim Williams, Lance Stroll, menyesali kesalahan yang ia lakukan pada Tikungan 1 di GP Italia beberapa waktu lalu. Soalnya, kesalahan tersebut membuat pembalap termuda yang pernah merasakan front-row start di F1 ini harus merubah mode balapnya dari posisi menyerang ke bertahan.

Sejak start, Stroll emang terus berusaha mengejar pembalap Force India, Esteban Ocon yang menyalipnya di tikungan pertama. Tapi gara-gara pitstop yang berantakan, kesempatan Stroll mengejar Ocon pun sirna karena jarak yang udah terlampau jauh. Nggak cuma itu, ia pun dipaksa untuk terus bertahan dari kejaran rekan setimnya yaitu Felipe Massa dan Sergio Perez.

Saya merasa sangat baik pada balap kedua, dengan ban soft, mengejar Esteban lagi. Tapi selanjutnya saya membuat kesalahan dan terkunci di Tikungan 1, yang tentu sangat mengecewakan, karena saya berubah dari menyerang (Ocon) jadi bertahan dari Felipe sepanjang balapan,” kata Stroll seperti dilansir dari situs resmi Formula 1.

Selain kesalahan tersebut, Stroll juga menyebut pertahanan agresif Hamilton sebagai biang keladi kenapa ia mampu disalip oleh Ocon. Nggak cuma itu, ia pun sangat menyayangkan pitstop buruk yang menyebabkan waktunya banyak terbuang percuma.

Hmmm, kita doakan aja semoga Stroll bisa belajar dari kesalahan dan tampil lebih baik di GP selanjutnya!

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN