Lamborghini Rencanakan Sedan Bergaya Gran Tourer, Seperti Apa?
09
Oct
2019
0 Comment Share Likes 205 View

Kabar baru kembali terdengar dari salah satu produsen mobil asal Eropa, Lamborghini. Baru-baru ini Lamborghini dikabarkan tengah menyiapkan line-up terbaru untuk tahun 2025 mendatang. Model mobil terbaru ini terinspirasi dari konsep Estoque yang sudah pernah diperkenalkan pada sebelas tahun silam. Oleh karena itu, mobil ini direncanakan akan memiliki bangku 2+2 yang bergaya Grand Tourer. Uniknya, pada mobil baru ini rencananya akan dipasangkan mesin yang tidak biasa.

Model mobil terbaru Lamborghini ini dikembangkan sebagai EV pertama dari Lamborghini dan hadir untuk melengkapi dua supercar dan satu SUV yang sudah lebih dahulu beredar. Maurizio Reggiani selaku Chief Technical Officer Lamborghini mengatakan bahwa masa pengembangan untuk model ke-4 ini sangatlah tepat bagi sebuah mobil listrik.

Rencananya, Grand Tourer dari Lamborghini ini akan memanfaatkan platform EV dari Volkswagen. Kemungkinan platform ini berasal dari pengembangan PPE Architecture yang juga sudah merakit Porsche Taycan dan Audi E-Tron GT. Langkah ini kemungkinan akan diambil karena akan mengurangi biaya pengembangan, tetapi tanpa harus menurunkan kapabilitas dari mobil Lamborghini itu sendiri.

Pihak Lamborghini menerangkan bahwa model yang sedang direncanakan ini akan menjadi sedikit berbeda. Mobil ini diharapkan setidaknya sanggup menempuh jarak setidaknya 350 km. Performa memang tetap menjadi sebuah aspek yang sangat penting bagi Lamborghini, hanya saja untuk mobil yang satu ini, Lamborghini tidak membuatnya secepat supercar pabrikannya yang lain.

Ini memang bukan kali pertama Lamborghini bereksperimen dengan motor listrik. Sebelumnya, Lamborghini pernah menyisipkan motor listrik pada mesin dua belas silinder Aventador untuk kemudian ditanamkan pada model Lamborghini Sian FKP 37 yang diproduksi terbatas. Pada mobil tersebut, mesin dua belas silinder berkapasitas 6,5 liter tersebut dikawinkan dengan motor listrik 48V yang terintegrasi dalam gearbox. Mobil ini merupakan mobil hybrid pertama dari Lamborghini dan sanggup menghasilkan tenaga hingga 808 tenaga kuda.

Untuk desain mobil terbarunya, Lamborghini mengklaim akan tetap mempertahankan desain agresif khas Lamborghini. Mobil ini juga diperkirakan akan memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan desain Lamborghini Urus.

SAMPAIKAN KOMENTAR