Lamborghini Miura SV Milik Presiden FIA Direstorasi oleh Sang Ahli, Polo Storico
11
Feb
0 Comment Share Likes 22 View

Lamborghini adalah salah satu peserta pameran di Retromobile Show di Paris, Prancis, dengan satu Miura SV spesial yang sepenuhnya dipulihkan oleh divisi khusus restorasi dari Lamborghini, yakni Polo Storico. Pemilik Miura SV ini bukan orang sembarangan, bro. Dia adalah Jean Todt, Presiden FIA.

Menilik sedikit sejarah dari Lamborghini Miura SV. Mobil yang sekarang termasuk mobil langka ini dibuat pada tahun 1972 dan dikirim awalnya ke Afrika Selatan. Miura ini diberi warna Rosso Corsa, kontras dengan aksen emas, di atas interior kulit hitam.

 

Sekarang, 47 tahun kemudian, masih menggunakan warna yang sama, hanya semuanya diperbaiki, dipulihkan, atau diganti. Lamborghini Miura SV berhasil direstorasi menjadi bentuk yang sempurna seperti saat dimana mobil ini pertama kali meluncur, bro.

Ketika mobil ini tiba di Sant'Agata Bolognese, Miura SV tersebut jauh dari kondisi sempurna. Namun, semuanya menggunakan part asli, dan meskipun demikian, prosesnya memakan waktu 13 bulan untuk menyelesaikannya. Lamborghini Miura SV benar-benar dibongkar, yang memungkinkan para insinyur memeriksa semua detail dan memverifikasinya di arsip Lamborghini.

 

Presiden FIA menerima pengiriman awal minggu ini, di stand Polo Storico di Paris, dan CEO Lamborghini Stefano Domenicali menjadi orang yang langsung menyerahkan kunci kepada Presiden FIA.

 

Lamborghini sebenarnya memiliki dua mobil di Retromobile, karena selain dari Miura SV milik Jean Todt, juga ada Lamborghini 400 GT tahun 1966. Lebih tepatnya, sebagian besar yang tersisa dari mobil tersebut. Lamborghini ini juga tidak dalam kondisi yang baik, yang dimiliki oleh seorang kolektor mobil Kanada, saat ini sedang mengalami pemulihan total oleh siapa lagi kalo bukan Polo Storico.

 

Lamborghini Miura SV sendiri dibekali dengan mesin V12 3,9 liter yang sanggup mengeluarkan tenaga hingga 380 hp dengan torsi 400 Nm. Mobil ini diproduksi mulai 1971 hingga 1973 dan hanya ada 150 unit di dunia.

SAMPAIKAN KOMENTAR