Kota Bahari Jadi Tuang Rumah Intersport Auto Show 2019
16
Jul
0 Comment Share Likes 312 View

Setelah kota Semarang sebagai ajang pembuka, kini Intersport Auto Show akan bertandang di kota Tegal. Road show perhelatan Proper Car Contest sebelum menuju babak Grand Final yang selalu ditunggu kehadirannya oleh para car enthusiast (20 Juli 2019).

Kenapa harus mobil peserta harus Proper Car Modification dalam mengikuti Intersport Auto Show? Tentunya agar kendaraan yang dimodifikasi tetap aman, nyaman dan memiliki style ketika dikendarai. Faktor keamanan bukan hanya untuk sang pengendara tetapi juga orang disekitarnya.

Pada 20 Juli 2019, Intersport Auto Show akan digelar di Rita Mall , Tegal sebagai kota kedua dari rangkaian lima kota dan satu babak grand final. Sebanyak 30 mobil peserta yang telah 'disentuh' secara Proper akan berebut tiket ke babak grand final, mereka akan terbagi dalam modifikasi sesuai kategori yakni VIP, Elegance, Racing, Street Racing dan Retro Racing.



Live Judging menjadi pembeda dalam penilaian yang dilakukan oleh para juri. Mobil peserta wajib 'unjuk diri' sehingga sebelum menuju ke stage  sebagai tempat penilaian. Jika memang memiliki performa mesin atau audio dan lainnya, peserta dipersilahkan menunjukan aksinya. Namun sebelum itu, para juri telah melakukan Pre-Judging dengan langsung menilai mobil - mobil peserta.

Secara pembagian kategori, Elegant mengutamakan modifikasi yang meliputi bodykit, velg, interior, audio dan cat pun harus bertema elegant. Pada kelas ini berlaku untuk jenis kendaraan sedan, hatchback, SUV, MPV, dengan kapasitas mesin dibawah 2500cc.



Untuk kategori VIP, mobil harus mendapatkan modifikasi yang meliputi bodykit, velg, interior, audio dan cat. Untuk mobil kontestan yang menggunakan air suspension tentu akan menjadi penilaian lebih dari para juri. Nah untuk kelas VIP ini berlaku untuk mobil dengan jenis sedan dan MPV serta mesin memiliki kapasitas diatas 2500cc.



Untuk kategori Street Racing, mobil mengalami modifikasi yang bergaya street racing yang meliputi bodykit, velg, interior, audio dan cat. Untuk kategori ini berlaku untuk mobil dengan jenis sedan, hatchback, SUV, MPV, dan tidak ada batasan kapasitas mesin.



Nah untuk kategori Retro Racing, mobil harus diproduksi dibawah tahun 1995. Mobil - mobil yang dapat mengikuti kategori ini harus mendapatkan sentuhan modifikasi pada sisi mesin, bodykit, suspensi, interior, serta velg. Pada kategori ini berlaku untuk mobil dengan jenis sedan, hatchback, SUV, MPV dan tak ada batasan kapasitas mesin namun harus memiliki tahun produksi dibawah tahun 1995.



Jadi, apakah Local Hero dari kota Tegal berhasil mendapatkan tiket grand final seperti yang terjadi di kota Semarang? Hadir langsung aja Bro, banyak keseruan dan informasi tentang 'Proper Car Modification'

SAMPAIKAN KOMENTAR