Kopling Mobil Nggak Enak? Nih Cara Nyetelnya Biar Nggak Bikin Dengkul Lemes

Kopling Mobil Nggak Enak? Nih Cara Nyetelnya Biar Nggak Bikin Dengkul Lemes

16Jun
INTERSPORT.ID ON 16 June 2017
INTERSPORT.ID ON 16 Jun 2017

Setelan kopling yang nggak enak, misalnya terlalu dalam atau keras emang bikin nggak nyaman. Apalagi kalau lo harus nyetir di jalanan macet, ujung-ujungnya dengkul bisa lemes dibuatnya. Daripada harus mengalami hal kayak gitu, mending setel aja kopling lo biar lebih nyaman.

Kabar baiknya, lo bisa dengan gampang nyetel kopling tanpa harus ke bengkel. Pertama-tama buka kap mesin, terus cari tuas pengungkit pelat kopling dan ujung kabel kopling. Selanjutnya, putar baut secara perlahan, lalu coba injak dan lepas pedal kopling apakah udah nyaman apa belum.

Tapi, lo mesti hati-hati kalau mau setel kopling. Soalnya kalau terlalu rendah, yang ada nanti malah keras pas oper gigi, dan kalau ketinggian bisa bikin kopling gampang selip sehingga boros bensin.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN