Kopel Bermasalah? Cek Dulu Kisaran Harga Servisnya di Bengkel Spesialis
01
Feb
0 Comment Share Likes 964 View

Kopel menjadi salah satu bagian yang cukup penting pada mobil. Tanpa kopel, tenaga yang disalurkan oleh transmisi ke penggerak roda belakang tak akan berfungsi dengan baik. Kopel sejatinya hanya ada pada mobil yang menggunakan penggerak roda belakang. Ada kalanya kopel rusak dan harus di servis atau diperbaiki.

Buat lo yang lagi ngalamin kopel rusak, tenang dulu masih bisa diperbaiki kok di bengkel spesialis. Biasanya bengkel spesialis ini akan memeriksa terlebih dahulu dan akan melakukan penggantian spare partsnya. Bahkan masih bisa diakali, lho. Canggih kan. Salah satunya adalah Sekawan Motor yang ada di Kawasan Joglo, Jakarta Barat.

“Lebih murah karena di sini enggak langsung ganti, bisa diperbaiki dan diakali dulu,” ujar Muhammad Yadi, salah satu pemilik Dua Sekawan Motor yang merupakan bengkel spesialis kopel. Perbaikan kopel di bengkel spesialis tergolong lebih terjangkau dibandingkan dengan bengkel resmi yang terkadang punya harga selangit.

Tapi, ada patokan harga untuk mengganti kopel bagi mobil Eropa atau Jepang. Yadi mengatakan kalau biaya yang biasanya dikeluarkan untuk mengganti kopel berkisar belasan juta rupiah jika di bengkel resmi. “Padahal masih bisa dibenerin, beda jauh harganya. Saya sih senang saja bisa bantu orang,” terangnya.

Buat lo yang penasaran, langsung aja nih cek harga servis kopel di bengkel mang Yadi. Jangan takut kalau harganya mahal, di bengkel ini masih bisa diakali dan bisa nego harga kok. Yang pasti, kopel sehat lagi dan mobil bisa jalan lagi dengan baik.

  1. Toyota Kijang Rp 500 ribuan
  2. Isuzu Panther Rp 500 ribuan
  3. Toyota Avanza Rp 600 ribuan – Rp 1 jutaan
  4. Suzuki Carry Rp 500 ribuan
  5. Suzuki Jimny Rp 500 ribuan – Rp 1 jutaan
  6. Daihatsu Gran Max Rp 600 ribuan
  7. Ford Escape Rp 1,5 jutaan
  8. Mercedes-Benz Rp 5 jutaan – Rp 6 jutaan
  9. BMW Rp 5 jutaan – Rp 6 jutaan
  10. Mobil 4x4 Rp 2 jutaan
  11. Biaya jasa Rp 350 ribuan

SAMPAIKAN KOMENTAR