Koleksi Mobil-Mobil Keren Di Garasi John Cena
15
Jun
0 Comment Share Likes 138 View

Para Pria Intersport yang juga hobi menonton WWE Series pasti sudah tidak asing lagi dengan nama John Cena. Lelaki kelahiran 23 April 1977 di West Newsbury, Massachusetts, Amerika Serikat ini adalah pegulat profesional, aktor, dan rapper yang terkenal. Ia sudah menggemari dunia gulat sejak kecil dan kini ia menjadi pegulat profesional. Tapi selain gulat, ternyata ia juga menggemari otomotif sejak kecil. Makanya, setelah sukses seperti sekarang ini, ia punya sederetan mobil-mobil keren yang ia koleksi di dalam garasinya. Yuk, kita intip!

  1. FORD GT

Kita mulai dengan mobil terbaru milik John Cena yaitu Ford GT. Ford GT keluaran tahun 2017 milik John Cena ini terbuat seluruhnya dari bahan fiber. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V6 EcoBoost berkapasitas 3,5 liter yang bisa menyemburkan tenaga hingga 647 tenaga kuda dan merupakan mesin V6 yang paling bertenaga yang pernah dirakit. Sayangnya, saat ini mobil tersebut sudah dijual oleh John Cena melalui sebuah lelang, dan berhasil terjual dengan harga selangit, yakni USD 1,4 juta.

 

  1. CHEVROLET CORVETTE ZR1

Mobil Chevrolet Corvette ZR1 yang dimiliki oleh John Cena adalah Corvette ZR1 keluaran tahun 2009. Selain memiliki desain yang luar biasa memukau, mobil ini juga memiliki mesin yang performanya sangat mengesankan. Mesin yang ditanam di dalam mobil ini adalah mesin V8 supercharged berkapasitas 6,2 liter dan bisa menghasilkan daya keluaran hingga 638 tenaga kuda. Mobil ini mampu melesat dari kecepatan 0 hingga 60 mph dalam waktu 3,4 detik dan memiliki kecepatan maksimal 204 mph. Mobil ini diklaim sebagai mobil yang paling bertenaga yang pernah diproduksi oleh Chevrolet dan General Motors.

 

  1. DODGE VIPER

Dodge Viper ini memang termasuk salah satu muscle car yang terkenal dengan performa dan kecepatannya. Mobil Dodge Viper milik John Cena adalah keluaran tahun 2006. Tidak tanggung-tanggung, mobil ini dilengkapi dengan mesin sepuluh silinder berkapasitas 8,3 liter yang bisa menghsilkan tenaga hingga 510 tenaga kuda. Mesin yang dipasang di dalam mobil ini membuat mobil ini mampu melaju dari kecepatan 0 hingga 60 mph hanya dalam waktu 3,9 detik dan memiliki kecepatan maksimal 190 mph. Performa seperti ini bisa dibilang sangat mengagumkan untuk ukuran mobil yang diproduksi di pertengahan tahun 2000-an.

 

  1. JEEP WRANGLER

Berbeda dengan mobil-mobil koleksi John Cena yang lainnya, mobil ini memang bukanlah muscle car, tetapi merupakan mobil kesayangan John Cena karena memiliki nilai sejarah tersendiri bagi sang pegulat. Pasalnya, mobil Jeep Wrangler ini merupakan mobil pertama yang dibeli dari gaji pertamanya sebagai pegulat profesional di WWE. Mobil Jeep Wrangler milik John Cena adalah mobil pabrikan tahun 1989. Jeep Wrangler ini sendiri adalah mobil yang diproduksi oleh Jeep sejak tahun 1986 dan terus berkembang hingga saat ini.

 

Halaman selanjutnya

  1. OLDSMOBILE CUTLASS RALLYE 350

 

Tahun 1970-an memang masa jaya bagi muscle car. Di tahun-tahun tersebut rasanya seluruh perusahaan mobil mengeluarkan produk muscle car andalannya. Pilihan John Cena juga ternyata jatuh pada salah satu muscle car keluaran tahun 1970, yaitu Oldsmobile Cutlass Rallye 350. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 3.547 unit saja. Setiap unit mobil ini dilengkapi dnegan mesin yang bisa menghasilkan tenaga hingga 310 hp. Sayangnya, mesin ini hanya memungkinkan mobil untuk melaju dari kecepatan 0 hingga 60 mph dalam waktu 7,0 detik saja.

 

  1. AMC REBEL ‘THE MACHINE’

Pada masanya, AMC Rebel ‘The Machine’ ini memang salah satu muscle car yang cukup terkenal meskipun agak terlambat bergabung dengan jajaran muscle car lainnya di tahun 1970. Mobil ini berhasil menunjukkan keseriusan AMC untuk merambah ke dalam pasar mobil berotot pada saat itu. Tidak hanya memberikan desain yang berkesan patriotik pada bodi mobil ini, AMC juga memberikan segalanya untuk merakit mesin mobil ini, makanya mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 340 hp dan memiliki kecepatan maksimal 207 mph. Hal ini sepertinya menjadi salah satu alasan bagi John Cena untuk jatuh cinta pada mobil ini.

 

  1. PLYMOUTH ROAD RUNNER SUPERBIRD

Mobil Plymouth Road Runner Superbird yang menghuni garasi John Cena adalah mobil produkan Plymouth tahun 1970. Plymouth membuat muscle car ini dengan menambahkan rear wing dan nose cone pada mobil model Road Runner dan melabelinya dengan nama Superbird. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V8 hemi berkapasitas 7,0 liter yang bisa menyemburkan tenaga hingga 425 hp dan bisa berlari dari kecepatan 0 hingga 60 mph dalam waktu 5,5 detik.

 

  1. DODGE CHARGER DAYTONA

Mobil koleksi John Cena yang satu ini ternyata termasuk mobil yang sulit didapat karena diproduksi secara terbatas. Dodge Charger Daytona keluaran tahun 1969 ini dijuluki sebagai Wing Warrior karena memiliki ekor sepanjang 23 inci dan merupakan satu dari empat aero-car paling terkenal. Mobil ini adalah mobil pertama yang kecepatannya melewati batas 200 mph saat dibawa balapan. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V8 hemi berkapasitas 7,0 liter yang menghasilkan tenaga hingga 390 tenaga kuda dan juga dilengkapi dengan transmisi manual empat percepatan.

 

  1. BUICK GSX

Di tahun 1970, General Motors mengeluarkan sebuah gebrakan dengan memproduksi sebuah mobil yang dianggap sebagai supercar terbaik pada abad tersebut. Mobil Buick GSX milik John Cena ini merupakan mobil yang GS yang dikembangkan dengan mengambil model dasar mobil Skylark ukuran sedang. Mobil Buick GSX ini memiliki desain yang cukup berbeda dari mobil-mobil Skylark Gran Sports yang lainnya, dan hanya diproduksi sebanyak 687 unit saja. Buick GSX memiliki mesin V8 6.571 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 325 hp dan torsi 603 Nm.

 

  1. CHEVROLET CAMARO COPO 427

Satu lagi mobil klasik Chevrolet yang dikoleksi oleh John Cena, yaitu Chevrolet Camaro COPO 427 keluaran tahun 1969. Mobil ini merupakan hasil ide kreatif salah satu modifikator Chevrolet pada masa itu, Dan Yenko. Dan Yenko menanam mesin 427 cubic-inch yang ditemukan juga pada model Corvette. Mesin tersebut diketahui dapat membawa mobil ini melaju dari kecepatan 0 hingga 60 mph dalam waktu 5,4 detik dan memiliki kecepatan maksimal 125 mph.

Jika dilihat dari koleksi mobilnya, kecintaan John Cena terhadap mobil memang tidak perlu diragukan lagi, ya. Ia bahkan pernah berkata bahwa dia tidak membeli mobil hanya untuk membelinya, tetapi ia membelinya karena ia menyukainya dan setiap mobil punya ceritanya tersendiri.

1 2
SAMPAIKAN KOMENTAR