Knalpot Mobil Kesayangan Bocor? Simpel dan Sepele Cara Atasinnya
07
Jan
0 Comment Share Likes 171 View

Knalpot bocor emang nyebelin banget buat mobil yang lagi dikendarain. Selain suaranya jadi aneh, performa mesin mobil kesayangan lo tentunya jadi beda banget dari biasanya. Tapi, gausah kuatir karena knalpot bocor masih bisa disiasatin lagi dengan cara mudah nan simple berikut ini. Sebelum dibahas, sebaiknya lo harus analisis dulu penyebab dari kebocoran knalpot tersebut.

Bocor yang terjadi di bagian knalpot biasanya muncul dari bagian kepala knalpot yang menempel di head silinder. Biasanya sih, paking knalpot udah mulai aus, jadinya ada jarak yang bikin knalpot jadi bocor. Ada 3 cara mudah buat ngatasin permasalahan yang satu ini.

Yang pertama bisa lo akalin pakai lem sealer yang biasa dijual dimana-mana. Tapi, nggak boleh asal pilih lem sealer sembarangan ya. Lo harus cari lem sealer yang punya daya tahan terhadap panas tinggi supaya menahan panasnya knalpot. Cara kedua yang bisa lo lakuin adalah dengan memakai kertas alumunium foil atau kertas alumunium yang ada di dalam bungkus rokok.

Kertas ini bisa digunakan sebagai alternatif penghambat kebocoran yang terjadi pada knalpot mobil kesayangan. Pakainya juga gampang, lilitkan aja kertas alumunium foil di bagian ujung kepala knalpot secara melingkar. Cara ini biasanya juga sering dilakuin sama pengendara sepeda motor untuk mengatasi kebocoran pada knalpot.

Cara paling ampuh yang terakhir adalah dengan mengganti paking dari knalpot itu sendiri. Bawa ke tempat knalpot dan ganti paking knalpot yang sudah jelek dengan paking yang baru. Kalau masih kurang, jangan ragu-ragu untuk mendouble paking yang bakalan digunakan untuk knalpot. Gampang dan mudah kan? Modalnya Cuma niat aja sih sebenernya.

SAMPAIKAN KOMENTAR