Keuntungan Modifikasi Secara Proper
28
Jun
0 Comment Share Likes 470 View

Modifikasi ‘Proper Car’ memang sedang berkembang pesat, bukan sekedar hanya menjadi tren tetap banyak hal sebagai landasannya. Dengan melakukan modifikasi yang proper, tanpa disadari dapat memberikan imbas positif bagi pemiliknya.

Proper Car Modification yang bertujuan untuk meningkatkan rasa nyaman, aman dan style, ternyata juga bisa mendapatkan keuntungan dari mobil kesayangannya. Paling tidak ada 4 keuntungan yang dapat dirasakan langsung oleh mereka yang telah berhasil melakukan modifikasi dengan mengacu pada ‘Proper Car Modification’ adalah:

Are U The Real Car Enthusiast

Mobil sebagai alat transportasi tentunya diproduksi secara massal, memang ada juga yang hanya hadir dalam jumlah terbatas. Namun pada mobil bertipe sama yang jumlahnya cukup banyak, tentunya menjadi pemandangan biasa bila semuanya tidak tampil berbeda. Layaknya komunitas yang sedang ‘kopdar’ tapi tidak ada perbedaan dari seluruh mobil, rasanya ‘Hambar’ saat melihatnya. Tapi jika satu mobil memiliki sesuatu keunikan, pasti langsung terlihat menonjol dibanding mobil lainnya.

Melakukan ubahan atau modifikasi pada mobil tentunya sebagai pemicu agar mobil dapat tampil berbeda dan selalu dilirik saat berjalan. Siapapun tentunya ingin mobilnya terlihat ‘paling menarik’ dari mobil lainnya. Dengan melakukan modifikasi yang proper dengan menyentuh lima sektor pada mobil. Dengan melakukan modifikasi pada mobil namun tetap mengacu pada ‘Proper Car Modification’ tentunya mobil tampil lebih menarik. 

Jadi bisa dikatakan, seoarang yang 'Real Car Enthusiast' pasti melakukan modifikasi mobilnya untuk tampil 'lebih' dibanding mobil lainnya. Tetapi pastinya bukan mengubah mobil menjadi tampil sangat berbeda tanpa memperdulikan faktor keamanan, kenyamanan dan style. Atau istilahnya modifikasi yang kebablasan sehingga menjadi modifikasi yang 'ricer'.

Safety is 1st

Dengan menggunakan komponen yang asli atau original, keuntungan besar akan diperoleh dari segi keamanan dalam berkendara untuk pribadi hingga orang disekitar. Banyak yang telah mengalami kejadian tidak menyenangkan hanya karena menggunakan komponen ‘Kw’ atau barang palsu. Istilahnya, ‘Nyawa menjadi taruhan’ demi sebuah harga.

Kecelakaan sangat mungkin terjadi pada mobil yang menggunakan velg palsu, kontur permukaan jalan dapat membuat velg KW mengalami tekanan melebih kemampuannya sehingga berujung pecah. Dalam kecepatan tinggi, tiba – tiba velg pecah dan dampak kecelakaan pun bisa berakibat bagi siapapun. Jadi masih yakin dengan menggunakan produk ‘fake’?

Investasi

Berhasil dalam melakukan modifikasi dengan dasar ‘Proper Car’, tentu tidak sedikit biaya yang harus dirogoh dari kantong. Berbagai komponen Original yang digunakan sebagai bagian modifikasi, memang memiliki nilai harga sangat tinggi. Tentunya jika dibandingkan dengan produk OEM, namun bisa juga sebaliknya. Komponen OEM dengan kondisi mantab dan telah dianggap sebagai ‘rare item’, pastinya nilainya akan melambung tinggi.

Jadi sangat lumrah bagi Pria dengan Selera Tinggi yang mengeluarkan uang mencapai nilai fantastis demi mendapatkan komponen demi mobil kesayangannya menjadi Proper Car Modification. Nilai dari biaya modifikasi bisa dikatakan sebagai sebuah ‘Investasi’, tidak jarang mobil yang sudah selesai dimodifikasi harganya meroket dan langsung ditawar oleh orang lain.

Bahkan ada contoh yang harus mencari velg ke luar negeri karena ukuran tertentu demi menyesuaikan kebutuhan seiring targetnya menjadi proper car. Harga yang diperolehnya pasti cukup tinggi disebabkan velg tersebut tergolong rare item. Namun harganya bisa naik secara drastis tanpa disadari.

Jadi para Pria Intersport , jangan ragu dalam melakukan modifikasi dengan komponen original yang Berkelas.

Proper Car Lebih 'Pride'

Tanpa disadari, memiliki mobil yang telah dimodifikasi secara proper tentunya memberikan nilai tersendiri. Mobil sebagai cerminan dari jati diri sang pemilik, mampu merebut perhatian siapa pun. Terlebih bagi mereka yang memiliki persamaan hobi atau ketertarikan akan sesuatu hal.

Contohnya bagi mereka yang menyukai tema ‘Street Racing’, saat bertemu dengan Car Enthusiast lainnya akan dianggap lebih bergengsi, jika mobil proper yang menggunakan komponen Berkelas. ‘Pride’ dari sang pemilik, otomatis meningkat secara drastis di kalangan komunitas hingga Car Enthusiast.  

Jadi keuntungan apa yang telah dirasakan oleh para Pria Intersport setelah melakukan modifikasi secara proper car pada mobil kesayangannya?

SAMPAIKAN KOMENTAR