Keren! Mobil Ambulance Di Dubai Pakai Sportscar Nissan Dan Chevrolet
11
Oct
2019
0 Comment Share Likes 504 View

Melihat mobil ambulance yang berlalu lalang di jalanan pasti sudah bukan sebuah pemandangan yang aneh. Tetapi bagaimana kalau mobil ambulance tersebut menggunakan mobil sport dengan performa tinggi? Hal ini ternyata sudah terjadi di Dubai. Di kota Dubai, layanan ambulance-nya kini menggunakan dua mobil sport dengan performa tinggi, yaitu Nissan GT-R dan Chevrolet Corvette C7. Hal ini memang bisa dibilang cukup unik karena interior mobil sport memang tidak diperuntukkan sebagai pengangkut pasien.

Sebelum ambulance, pihak kepolisian di Dubai memang sudah menggunakan beberapa mobil sport sebagai mobil polisi. Hal ini kemudian digunakan pula untuk layanan ambulance yang memang membutuhkan kendaraan berkecepatan tinggi, terlebih di saat membawa pasien dalam keadaan darurat.

Ternyata, mobil sport berkecepatan tinggi ini memang tidak digunakan untuk mengangkut pasien. Mobil ini lebih banyak digunakan untuk melakukan patroli standar di kawasan wisata dan menghadiri beberapa acara sebagai bagian dari promosi. Kendati tidak digunakan untuk mengangkut pasien seperti mobil ambulance pada umumnya, ambulance yang menggunakan mobil sport ini dilengkapi dengan beberapa perlengkapan keselamatan seperti alat CPR serta tabung oksigen. Hal ini tentu akan sangat berguna jika ada kejadian di jalan raya yang membutuhkan pertolongan pertama.

Rencananya, di masa yang akan datang akan lebih banyak ambukance mobil sport di kota Dubai. Pihak kepolisian Dubai juga pada awalnya menggunakan kendaraan sport dengan jumlah yang sedikit, tetapi kemudian berkembang dan jumlahnya semakin bertambah. Bahkan, hingga saat ini saja sudah ada beberapa jenis mobil sport yang digunakan pihak kepolisian di Dubai. Mulai dari Ford Mustang, Aston Martin One-77, Bugatti Veyron Grand Sport, Porsche 918 Spyder, Ferrari FF, Nissan GT-R, McLaren 12 C, Lamborghini Aventador, BMW M6 Gran Coupe, Brabus G63 AMG, Audi R8 V10, Mercedes-Benz SL 63 AMG, dan lain sebagainya.

SAMPAIKAN KOMENTAR