Kepincut Suzuki Jimny Baru? Tenang, Gak Jadi Masuk Indonesia, Kok!
07
Nov
0 Comment Share Likes 94 View

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada bulan Agustus 2018, dunia maya dihebohkan dengan rilisnya Suzuki Jimny generasi terbaru. Pada saat peluncurannya, banyak tuh yang ngaku kalau mereka kesengsem sama Jimny modern ini. Hal itu juga yang ngebuat Suzuki Indonesia untuk memajang Jimny terbaru di ajang GIIAS lalu.

Pada saat itu, Suzuki mengaku jika akan berusaha untuk mendatangkan Jimny terbaru ini untuk pasar Indonesia. Tapi, sayangngya hal itu sekarang bakalan jadi isapan jempol belaka aja nih, bro. Sampai sekarang, Suzuki Indonesia masih belum mau ngasih tau kapan mereka bakal ngejual.

Bahkan baru-baru ini mereka bilang kalau kesempatan buat datengin Jimny ini jadi kecil banget. Ada alasan tersendiri mengapa Jimny terbaru ini belum tentu masuk ke Indonesia. Untuk pasar lokal atau di Jepang sendiri, Jimny ini masih menjadi barang rebutan bagi pecinta SUV buatan Suzuki alias antre.

Pihak Suzuki Jepang tentu aja bakalan lebih mentingin pasar Jepang dulu dibanding Indonesia. Buat di Jepang aja antrenya udah panjang, ditambah buat pasar Inggris, beuh antrinya juga panjang banget! Maklum, Suzuki Jimny terbaru ini juga udah mulai resmi dijual untuk pasar Eropa, makanya permintaannya juga lumayan tinggi.

Suzuki membekali All New Jimny dengan mesin K15B 1.462 cc, 4 silinder, DOHC dengan sistem penggerak empat roda. Mesin disandingkan dengan opsi transmisi otomatis 4 percepatan serta manual 5 percepatan. Mesin ini memenuhi standar Euro4 yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 104,7 hp pada 6.000 rpm dengan torsi maksimalnya mencapai 138Nm pada 4.400 rpm.

Wah, siap-siap gigit jari nih buat lo yang udah nabung demi Jimny. Dadah Jimny!

SAMPAIKAN KOMENTAR