Kenapa Sports Car Sering Kecelakaan di Ibukota?

Kenapa Sports Car Sering Kecelakaan di Ibukota?

20Apr
INTERSPORT.ID ON 20 April 2017
INTERSPORT.ID ON 20 Apr 2017

Kecelakaan sports car yang pernah beberapa kali terjadi di Jakarta, memang menyisakan tanda tanya. Kenapa mobil dengan harga selangit itu sering banget mengalami kecelakaan di ibukota? Ternyata ini beberapa alasannya.

  • Tenaga Mobil Nggak Sesuai Sama Jalanan Jakarta

Sports car tentu dirancang untuk dipacu dalam kecepatan tinggi. Tapi jalanan Jakarta yang padat cenderung macet memang nggak cocok buat sports car yang tarikannya kencang.

  • Desain Mobil Nggak Cocok Sama Kontur Jalan

Nggak cuma macet, beberapa bagian jalan di ibukota juga banyak yang nggak rata. Wajar aja sports car jadi sering kecelakaan karena biasanya mobil jenis ini punya ground clearance yang rendah alias ceper. Kena lubang atau polisi tidur dikit, pasti mobil bakalan nggak stabil. 

  • Pengemudi Nggak Biasa Pakai Mobil Sport

Jangan cuma nyalahin jalanan, pengemudi juga bisa jadi penyebab kecelakaan. Mungkin gara-gara belum terbiasa dengan tenaga turbo dari sports car, mobil jadi susah dikendalikan dan terjadi kecelakaan.

  • Pengemudi Kebut-kebutan

Mentang-mentang mobilnya kencang, kebanyakan pemilik sports car sering banget kebut-kebutan di jalan. Padahal, kebut-kebutan sering banget jadi biang kerok terjadinya kecelakaan.

Walaupun nggak pakai sports car, lo tetap harus hati-hati kalau berkendara. Ingat, kecelakaan tuh nggak pilih-pilih kendaraan. Kalau ugal-ugalan, mau bawa sepeda juga lo bakal tetap celaka.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN