Kenalan dengan Teknologi Virtual Reality yang Bakal Ada di Intersport VR Motion Race Simulator Competition

Kenalan dengan Teknologi Virtual Reality yang Bakal Ada di Intersport VR Motion Race Simulator Competition

26Jul
INTERSPORT.ID ON 26 July 2017
INTERSPORT.ID ON 26 Jul 2017

Sebagai bagian dari rangkaian event Intersport Road to World Stage Qualifier, Intersport bakal mengadakan kompetisi seru yang cocok banget buat lo yang terobsesi jadi pebalap, yaitu Intersport VR Motion Race Simulator Competition.

Nggak cuma sekadar berlomba untuk jadi yang tercepat, di sini lo bisa ngerasa seolah lagi balapan di sirkuit beneran dengan dukungan teknologi Virtual Reality (VR).

Buat lo yang belum tau, Virtual Reality adalah teknologi komputer yang bisa menghasilkan gambar, suara, dan sensasi lain yang sangat nyata sehingga membuat penggunanya seolah lagi berada di tempat tertentu.

Untuk merasakan kecanggihan teknologi ini, lo harus menggunakan kacamata khusus yang dilengkapi layar di dalamnya. Nggak cuma memungkinkan lo untuk melihat dunia artifisial secara 360 derajat, lo pun bisa berinteraksi dengan berbagai hal yang ada di dalamnya. Ditambah dengan efek suara dan grafik high definition, dijamin lo bakal ngerasa kayak beneran ada di sana, deh!

Meski baru nge-hits beberapa tahun belakangan ini, ternyata teknologi VR komputer udah ada sejak akhir 60-an. Teknologi yang dulu disebut “Sword of Damocle” karena dianggap terlalu berat tersebut diciptakan oleh Ivan Sutherland, seorang ilmuan komputer dan pionir computer graphic.

Seiring perkembangannya, teknologi VR pun diaplikasikan pada berbagai games; mulai dari permainan arcade The Virtuality Group (1991), sampai gaming console macam Sega Genesis VR (1993) dan Nintendo Virtual Boy (1995).

Teknologi yang sempat “mati suri” ini bangkit kembali setelah remaja asal AS, Palmer Luckey menciptakan prototype VR headset pertama pada 2010, yang akhirnya menjadi cikal bakal kemunculan VR Oculus Rift.

Gimana, udah kebayang kan kayak apa serunya balapan pakai teknologi VR? Daripada penasaran, mending cobain langsung deh sensasi balapan pakai VR Oculus Rift dengan ikutan Intersport VR Motion Race Simulator Competition! Biar nggak ketinggalan tanggal mainnya di kota lo, pantau terus akun social media @INTERSPORTID, ya!

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN