Kalo Dapet Tanda-tanda Kaya Gini Mending Oli Mesin Mobil Lo Ganti Aja!

Kalo Dapet Tanda-tanda Kaya Gini Mending Oli Mesin Mobil Lo Ganti Aja!

26Mar
INTERSPORT.ID ON 26 March 2017
INTERSPORT.ID ON 26 Mar 2017

Oli adalah salah satu komponen terpenting dalam sebuah kendaraan, karena fungsi oli adalah untuk melumasi mesin dan membuatnya tetap bisa berjalan sesuai fungsi. Jadi, ketahuilah dengan baik kapan saatnya Anda harus mengganti oli mobil:

 

Warna oli

Sering-seringlah mengontrol warna pada oli mobil. Jika warnanya sudah hitam dan encer, tandanya oli mobil Anda harus cepat diganti.

 

Mesin mobil kasar

Jika Anda merasa cara jalan mesin Anda lebih kasar dari biasanya, maka ini juga pertanda kalau oli mesin mobil perlu diganti.

 

Jarak tempuh mobil

Jarak tempuh maksimal untuk segera ganti oli mobil adalah sekitar 3.000-5.000 km, karena jika tidak diganti maka oli mobil Anda akan kotor dan mesin tidak bisa bekerja secara maksimal.

 

Suara mesin berisik

Jika Anda merasa suara mesin mobil lebih berisik atau tidak seperti biasa, segara ganti oli dengan yang baru agar mesin tidak rusak.

 

Jangan hanya merawat bagian eksterior mobil, karena yang menentukan apakah mobil Anda bisa tahan lama adalah keawetan komponen-komponen mesin di dalamnya. Lakukan perawatan dengan cara mengganti oli mobil secara teratur agar mesin mobil panjang umur.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN