Kalau di Indonesia Ada Avanza, Ini Mobil yang Paling Laris di Berbagai Negara

Kalau di Indonesia Ada Avanza, Ini Mobil yang Paling Laris di Berbagai Negara

10Nov
INTERSPORT.ID ON 10 November 2017
INTERSPORT.ID ON 10 Nov 2017

Dengan ngeliat jalanan di Indonesia, lo pasti tau mobil apa yang paling laris di negara kita ini. Ya, jawabannya adalah Toyota Avanza. Seperti dilansir dari Berita Satu, sampai September 2017 kemarin mobil sejuta umat ini masih jadi yang terlaris di Indonesia dengan total penjualan 803.757 unit.

Kalau di Indonesia ada Avanza, kira-kira mobil apa ya yang paling laris di negara lain? Daripada nebak-nebak, baca aja infonya di bawah ini!

  • Amerika Serikat: Ford F-Series

Udah jadi rahasia umum kalau Ford F-Series jadi raja di Amerika Serikat. Bahkan iklan anti aluminium dari Chevrolet aja enggak mampu menggoyang dominasi Ford F-Series di negeri Paman Sam.

  • Afrika: Toyota Hilux

Kawasan Afrika juga dikuasai model pickup, tapi bukan Ford F-Series melainkan Toyota Hilux. Selain di Afrika, Toyota Hilux juga merajai pasar otomotif di kawasan Timur Tengah.

  • Eropa: Volkswagen Golf

Di kawasan Eropa, VW Golf hatchback jadi mobil yang paling favorit. Mulai dari negara asalnya yaitu Jerman, sampai Inggris, Kroasia, dan Austria pun punya minat yang tinggi pada mobil ini.

  • Cina: Wuling Hongguang

Meski banyak brand luar yang mencoba masuk ke pasar otomotif Cina, mobil yang paling laris di sana masih dikuasai oleh produk lokal yaitu Wuling Hongguang minivan. Kapasitas penumpang yang besar mungkin jadi alasan kenapa mobil ini laris di negeri dengan penduduk yang termasuk paling banyak di dunia tersebut.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN