Jantung Infiniti Dicangkok ke Tubuh Nissan 370Z, Buas!
09
Nov
0 Comment Share Likes 17 View

Selain Ford Mustang yang pakai mesin Ferrari, di ajang SEMA 2018 ini juga ada salah satu mobil yang cukup menarik perhatian. Ia adalah Nissan 370Z atau yang lebih akrab disebut dengan Fairlady. Mobil yang dinamai dengan Nissan Project Clubsport Motors 23 ini menggunakan mesin dari sedan Infinity Q50.

Mesin tersebut berkapasitas 3.000 cc, V6, twin turbo. Modifikasi nggak sampai disitu aja, jeroan mesin bisa dibilang udah naik sampai stage 3, makanya tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 400 hp. Aslinya mesin ini menggunakan transmisi otomatis, tapi diganti dengan memakai transmisi manual 6 percepatan agar lebih terasa sensasi liarnya.

Maklum, mobil berkapasitas besar memang lebih nikmat digeber dengan menggunakan transmisi manual. Agar pasokan angin terus terjaga, intake diganti dari AMS Performance. Blow off valve, selang radiator, radiator dan intercooler dipercayakan kepada Z1.

Power steering cooler dan lubang knalpot memakai dari MA Motorsport. Velg diganti memakai ukuran 18 inci yang dilapis ban Hankook RS4 dengan ukuran 285/35. Nggak Cuma itu aja, banyak dari parts ini diganti dengan menggunakan perangkat carbon.

Di interior, joknya diganti memakai merk Sparco QRT-R dengan seatbelt 6 titik. Setirnya juga pakai Sparco, rollbar custom dan juga fire-suppression system. Ah, daripada lama-lama ngebahas mendingan dilihat langsung aja foto-fotonya ya.

SAMPAIKAN KOMENTAR