Jangankan Aslinya, Miniatur Mesin Bugatti Chiron Aja Harganya Ratusan Juta!

Jangankan Aslinya, Miniatur Mesin Bugatti Chiron Aja Harganya Ratusan Juta!

05Nov
INTERSPORT.ID ON 05 November 2017
INTERSPORT.ID ON 05 Nov 2017

Pembuat model asal Inggris yang punya spesialisasi di bidang otomotif dan motosport, Amalgam, baru-baru ini berhasil mengkreasikan miniatur mesin Bugatti Chiron bertenaga 1.500 horsepower dengan skala 1:4.

Membutuhkan waktu 2.500 jam, miniatur ini sangat detail karena dibuat dari 1.040 bagian yang tersusun sedemikian rupa menyerupai bentuk aslinya. Kemampuan Amalgam dalam membuat replika mesin Bugatti Chiron yang persis banget ini nggak lepas dari kedekatan mereka dengan tim desain Bugatti. Soalnya, mereka bisa mengakses bagian-bagian mobil yang jarang dilihat sekalipun sehingga hasil replikanya pun bisa sangat detail.

Mesin Bugatti Chiron ini sendiri merupakan replika mesin pertama yang pernah dibuat oleh Amalgam sejak awal 2000-an. Memiliki tinggi 9 inci dengan panjang 18 inci, replika mesin ini dibuat dari komponen polyurethane prototyping resin, stainless steel, dan logam timah yang semuanya dirakit menggunakan tangan. Makanya nggak heran kalau hasil karya mengagumkan ini berharga hampir 10.000 dolar AS atau sekitar 135 juta rupiah.

Ini nih videonya.

Kalau belum sanggup beli mobilnya, beli replika mesin Bugatti Chiron ini bisa jadi pilihan nih, bro!

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN