Jangan Sepelein Ban Serep, Nggak Ada Dia Lo Bisa Dipenjara!

Jangan Sepelein Ban Serep, Nggak Ada Dia Lo Bisa Dipenjara!

23May
INTERSPORT.ID ON 23 May 2017
INTERSPORT.ID ON 23 May 2017

Saat berkendara menggunakan motor maupun mobil, pastinya kita harus selalu mengutamakan yang namanya keamanan. Misalnya pas berkendara naik mobil, lo harus memastikan seluruh bagian mobil aman dan berfungsi dengan baik. Nggak cuma itu, lo juga nggak boleh menyepelekan yang namanya perlengkapan darurat, termasuk ban serep.

Meski sebagian orang menganggap kalau keberadaannya mengganggu estetika dan kenyamanan, peran ban serep penting banget karena bisa jadi penyelamat kalau lo mengalami ban kempis pas lagi di jalan.

Selain masalah fungsi dan keamanan, bawa ban serep juga penting biar lo nggak kena tilang. Soalnya, nggak bawa ban serep termasuk perbuatan yang melanggar aturan berkendara di Indonesia. Aturan ini tertuang dalam Pasal 57 ayat 3 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Karena tingkat kepentingannya sama kayak sabuk pengaman, dongkrak, segitiga pengaman, dan kotak P3K, lo bisa kena hukuman kalau nggak bawa ban serep. Mulai dari denda maksimal 250 ribu Rupiah atau kurungan penjara selama satu bulan.

Kalau udah begini, lo yakin masih males bawa ban serep di mobil lo?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN