Jangan Panik, Lakukan Hal Ini Buat Hindari Celaka Pas Rem Blong

Jangan Panik, Lakukan Hal Ini Buat Hindari Celaka Pas Rem Blong

19May
INTERSPORT.ID ON 19 May 2017
INTERSPORT.ID ON 19 May 2017

Kejadian rem blong emang bisa menimpa siapa aja, termasuk juga lo. Karena panik dan nggak tau harus ngapain, nggak jarang masalah rem blong ini menyebabkan terjadinya kecelakaan yang cukup fatal. Padahal kalau tau triknya, senggaknya kita bisa mengurangi dampak akibat rem yang blong.

Terus, kita harus ngapain dong kalau tiba-tiba rem mobil blong? Hal utama yang harus dilakukan pas rem blong adalah berusaha untuk mengurangi kecepatan mobil. Cara pertama adalah dengan melakukan engine brake, yaitu menurunkan persneling ke gigi satu. Biar mesin nggak kaget, lo harus menurunkan gigi secara bertahap.

Pilihan kedua adalah dengan menggunakan rem tangan. Tapi biar kendaraan nggak langsung terkunci secara mendadak, naik turunkan rem tangan sambil menekan tombol sehingga kecepatan kendaraan perlahan-lahan bisa berkurang.

Dua cara di atas emang nggak bisa menjamin lo nggak bakal mengalami kecelakaan. Tapi paling nggak, hal tersebut bisa mengurangi risiko terjadinya benturan yang lebih parah. Biar nggak kena rem blong, rajin-rajin cek dan rawat mobil lo, ya!

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN