Jangan Disepelekan, Kenali Fungsi Bushing Pada Mobil
09
Nov
0 Comment Share Likes 11 View

Setiap mobil diciptakan dari banyak sekali komponen, mulai dari yang terlihat hingga yang tak terlihat. Meskipun tidak terlihat, sebuah komponen pada mobil bisa saja memiliki fungsi yang penting. Salah satu contoh dari komponen pada mobil yang tak terlihat, namun memiliki fungsi penting adalah bushing.

 

Bushing merupakan komponen yang fungsinya terbilang cukup penting, bro. Akan tetapi, tidak sedikit juga Pria Intersport yang melupakan keberadaan komponen ini. Hal tersebut dikarenakan letaknya tersembunyi dan bentuknya yang berupa karet kecil. Namun, perlu Pria Intersport ketahui bahwa bushing juga berpengaruh pada kenyamanan pengendara saat dalam perjalanan.

Oleh sebab itu, Pria Intersport juga harus mengenali tanda bushing rusak supaya lekas dilakukan pergantian dan mobil kesayangan loe kembali nyaman. Tidak berbeda dengan komponen lainnya, bushing juga pastinya mempunyai batas pemakaian atau usia pakai tertentu. Bushing yang sudah melewati usia pakai atau rusak dapat mempengaruhi kenyamanan serta keamanan dalam pengendara, khususnya bagian handling. Jadi, jangan menyepelekan komponen ini jika ingin merasakan kenyamanan berkendara yang maksimal, bro.

 

Bushing pada mobil bisa dibagi menjadi 2 jenis yang sebaiknya dikenali oleh Pria Intersport para pemilik mobil. Kedua jenis tersebut dibedakan berdasarkan letak dari komponen tersebut. Kedua jenis bushing tersebut adalah bushing swing arm dan bushing stabilizer. Untuk bushing stabilizer, berfungsi sebagai pengikat ke sasis mobil dan penyeimbang antara suspensi kiri dengan suspensi kanan. Sedangkan bushing arm, berfungsi sebagai peredam adanya getaran yang berasal dari getaran mesin atau akibat pergerakan kendaraan.

 

Nah, setelah mengenali fungsi bushing tersebut, Pria Intersport sudah paham kan betapa pentingnya bushing pada mobil untuk keamanan dan kenyamanan berkendara?

SAMPAIKAN KOMENTAR