Jangan Buru-buru Beli Mobil Murah, Pertimbangkan Dulu Hal-hal Berikut!

Jangan Buru-buru Beli Mobil Murah, Pertimbangkan Dulu Hal-hal Berikut!

01Apr
INTERSPORT.ID ON 01 April 2017
INTERSPORT.ID ON 01 Apr 2017

Keinginan untuk membeli mobil favorit terkadang tidak berbanding lurus dengan kondisi keuangan. Mobil mewah pasti harganya juga tidak kecil. Karena itu, banyak orang yang memilih untuk membeli mobil murah agar bisa tetap memiliki kendaraan. Tapi, membeli mobil murah juga tidak boleh sembarangan. Ada beberap hal yang harus Anda perhatikan sebelum memberikan uang Anda:

 

Bahan bakar

Mobil murah belakangan ini diklaim lebih ramah lingkungan karena diplot untuk menggunakan bahan bakar pertamax yang hasil pembakarannya lebih sempurna. Yang harus diperhatikan, harga pertamax lebih mahal dari harga bensin sehingga Anda harus mengatur pengeluaran rutin untuk bahan bakar.

 

Perbandingan dengan mobil bekas

Salah satu keuntungan membeli mobil bekas adalah Anda bebas memilih bahan bakar yang ingin digunakan tanpa harus terikat peraturan kalau Anda harus membeli BBM tanpa subsidi. Namun, Anda juga harus hati-hati membeli mobil bekas karena suku cadang dan part mobil sudah dipakai selama waktu tertentu sehingga ada kemungkinan rusak.

 

Tujuan membeli mobil

Kalau Anda membeli mobil hanya karena ingin padahal sebenarnya tidak terlalu perlu, sebaiknya jangan dulu. Tapi apabila Anda benar-benar memerlukan mobil untuk beraktivitas setiap hari, maka telitilah dalam memilih mobil. Sesuaikan kebutuhan Anda sebelum membeli mobil, tidak perlu mencari spesifikasi yang berlebihan.

 

Sekali lagi, Anda harus memilikirkan tujuan jangka panjang saat membeli mobil. Jangan terlalu gegabah namun nantinya menyesal!

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN