Isuzu MUX Baru Meluncur, Apa Kelebihannya?
22
Aug
0 Comment Share Likes 185 View

Belum genap dua bulan, ingatan segar masih tertuju kepada Isuzu MU-X tipe I-Series yang punya segudang kelebihannya tersendiri dibandingkan model sebelumnya. Isuzu MU-X pun kerap dikenal sebagai pilihan alternatif para loyalis Isuzu Panther yang ingin naik kelas, maupun para pencinta off-road.

Tampang basa-basi, berikut ulasan mengenai kelebihan Isuzu MU-X yang perlu diperhitungkan dari masing-masing sektor; eksterior, interior, fitur hingga mesinnya.

 

Eksterior: Desain Makin Garang

Penampilan Isuzu MU-X 4×2 i-Series kali ini dinilai tampil lebih gagah dan tangguh dengan adanya facelift pada desain muka depannya. Selain itu, bumper depan pun lebih tebal dan mengalir di lampu utama. Projector Headlamp Isuzu MU-X menggunakan lampu Bi-Beam LED dipadu LED DRL dengan fitur Auto Levelling.

Kesan garang hadir melalui perubahan bumper depan dan belakang yang berwarna hitam glossy. Desain pelek pun ikutan berubah menjadi desain yang lebih interaktif berkat aksen dual tone.

Di sektor kaki-kaki, kenyamanan MU-X bisa dibilang cukup impresif terutama di bantingannya. Pada umumnya, SUV di kelasnya memiliki bantingan suspensi yang keras agar tidak limbung di jalan off-road. Isuzu pun kemudian menyiasati kekurangan itu tadi dengan memasang stabilizer sebanyak lima cincin. Suspensi Independent Double Wishbone di depan dan 5-link suspension di belakang pun terlihat jelas di suspensinya.

Kelebihan Isuzu MU-X I-Series pun terdapat coil spring dan stabilizer bar pada keempat rodanya. Selain itu, SUV rival Toyota Fortuner ini juga telah dibekali fitur TCS dan ESC sehingga bisa meredam guncangan dan getaran secara maksimal.

Interior: Berkelas, Sarat Kenyamanan Tinggi

Isuzu MU-X 4×2 i-Series ini mengisi varian terendah keluarga MU-X, alias entry level. Meskipun demikian, Isuzu tetap menyematkannya dengan berbagai fitur kenyamanan dan desain kabin yang elegan.

Dalam kabin, suasana yang luas dengan atap tinggi langsung terasa, bahkan bisa dibilang sangat lega, apalagi bagasinya juga luas. Selain itu, kursi penumpang dan pengemudinya pun menggunakan pengaturan elektrik yang bisa diubah-ubah dengan pengaturan yang ada di tombol pada sisi kursi. Desain jok kulit hitam, soft-pad surface di dasbor, dipadu ormamen black-piano, leather door-trim pad, serta ambient light door-trim memberi kesan elegan.

Fitur: Meski Termurah Tapi Sangat Memadai

Berlanjut pada fitur keselamatan berkendaranya, MU-X juga disokong sistem keselamatan yang bisa diandalkan. Fitur keselamatan Isuzu MU-X 4×2 i-Series pun telah dilengkapi airbag ganda dan seat belt tiga titik di tiap barisnya. Untuk sistem pengeremannya sendiri, Isuzu MU-X 4×2 i-Series sudah menggunakan cakram rem di seluruh rodanya.

Sistem fitur keselamatan Isuzu MU-X 4×2 i-Series semakin lengkap dengan adanya fitur-fitur ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake Distribution), BA (Break Assist), ESC (Electronic Stability Control), TCS (Traction Control System), dan juga HSA (Hill Start Assist) dan HDC (Hill Descent Control).

Kumpulan fitur ini tentu dapat membantu pengemudi dengan cara mengontrol rem untuk tetap pada kecepatan rendah saat melalui jalanan menurun. Alhasil, fitur ini membuat Isuzu MU-X 4×2 i-Series semakin aman untuk dikendarai di medan sulit sekalipun.

Mesin: Tangguh dan Kuat Konsumsi Solar B20

Mesin Isuzu MU-X 4×2 i-Series pun sarat kelebihan mumpuni. Mesin Isuzu MU-X 4×2 i-Series ditopang Turbo Diesel Isuzu 4JKl-TC, 2.5L berteknologi Direct Fuel Common Rail. Berkat mesin tersebut, Isuzu MU-X 4×2 i-Series mampu hasilkan daya hingga 136 PS dan torsi flat 32,6 Kgm/1.800-2.800 rpm. Mesin MU-X juga didukung sistem Turbocharge lntercoolcd VGS (Variable Geometry System).

Selain itu, mesin Isuzu MU-X 4×2 i-Series mampu menyesuaikan dengan bahan bakar yang ada di Indonesia karena memakai filter ganda dan Diamond Like-Carbon pada sistem bahan bakarnya. Alhasil, penyaringan optimal ini menjadikan mesin lebih tahan lama.

Kesimpulan

Bagi Pria Intersport yang ingin berburu SUV keren dengan harga di bawah Rp500 juta, maka Isuzu MU-X I-Series ini bisa menjadi opsi terbaik. Kalau penggunaan Mas Bro semua cuma sebatas di jalanan urban atau sekadar antar kota dengan medan jalan aspal atau off-road ringan, kemampuan 4×2 pada MU-X sudah bisa diandalkan. Tapi jelas sayang, Bro. Mobil ini sudah dibangun untuk melibas medan ekstrem, jadi kalau tidak dioptimalkan mending beli mobil yang lain.

Terlebih lagi, fitur kenyamanan Isuzu MU-X 4×2 i-Series juga termasuk lengkap. Dengan harga Rp449 juta, Mas Bro bisa mendapatkan SUV bertransmisi otomatis dan bisa konsumsi solar bersubsidi. Untuk itu, perjalanan hingga pelosok pun tidak usah khawatir mengalami masalah mampet filter akibat kualitas bahan bakar solar yang kurang baik.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR