Intip Mobil Mewah Bekas Ini, Cocok Buat Bujet Pas-Pasan
05
Aug
0 Comment Share Likes 225 View

Perlu diakui mencari mobil bekas apalagi yang punya status mobil mewah sangat sulit. Namun ternyata bukan karena pilihannya yang tidak ada, melainkan kategori mobil mewahnya yang memang kadang terlampau tinggi. Mobil mewah bekas tidak jarang yang nilainya di bawah 200 juta.

Penasaran, kira-kira mobil mewah bekas apa yang rata-rata dibanderol segitu? Pria Intersport, simak pilihan mobil mewah bekas berikut ini.

 

Mercedes-Benz E-Class W211

 

Di tempat pertama mobil mewah bekas ada sedan mid-size asal Jerman, Mercedes-Benz E-Class W211. Coba saja kalau oerlu cek langsung ke beberapa situs jual beli mobil bekas, rata-rata banderolnya hanya sekitaran Rp125 juta. Perlu diingat, E-Class W211 yang dimaksud merupakan model yang dua generasi sebelum generasi terbaru.

E-Class W211 eksis di Indonesia sejak 2002 hingga 2010 awal. Model ini juga ada yang punya harga oebih murah lagi. Mulai dari E200 Compressor, E260, dan yang paling mewah E280.

E-Class generasi ini punya desain membulat. Di bagian fascia depan, wajah empat lampu bulat sangat mencirikan.

Meskipun bisa dibilang agak tua, tapi kemewahannya tidak langsung luntur lantaran penggunaan material premium yang mengisi interiornya. Tapi buat para Pria Intersport tahu, plafon E-Class bekas punya penyakit unik yaitu lemnya suka sudah tidak kuat, jadi kain pelapis pun suka sudah ada yang turun.

 

BMW Seri 3 E90

 

Mobil mewah bekas selanjutnya ada BMW 320i lansiran tahun 2006. Mobil ini disebut sebagai mobil mewah bekas yang harganya cuma sekitaran Rp145 juta saja.

BMW 320i yang dimaskud ini adalah versi satu generasi sebelum yang sekarang. Versi ini juga banyak yang menyebutnya dengan sebutan E90.

Eksterior E90 punya desain membulat dan punya lekukan desain yang mulai menajam. Sedan mewah ini mengaspal di Indonesia sejak 2005 sampai 2012.

Fakta menarik dari BMW E90 adalah pada penggunaan ban run-flat tire. Buat yang belum tahu, spesifikasi ban ini artinya bisa tetap jalan meskipun sudah kempes. Ban bisa berjalan dengan mengandalkan lapisan keras yang tebal. Fitur ini bukan tanpa menyisakan hal negatif, risikonya bantingan bisa menjadi sangat keras dan biaya perawatannya tergolong mahal. Ya, risiko punya mobil mewah bekas. Tapi solusinya gamoang saja: ganti semua ban jadi ban biasa.

Layaknya mobil mewah, dalam kabin mobil ini nuansa premium sangat terasa berkat dominasi material soft touch.

 

VW Tiguan

 

Kalau yang bosan dengan sedan atau karena pajaknya yang aduhai, pilihan mobil bekas mewah bisa jatuh kepada VW Tiguan. SUV ini bisa menyentuh banderol sekitar Rp245 juta saja.

Harga segitu masih mahal? Sebagai perbandingan saja, pada awal rilisnya VW Tiguan versi STD dijual dengan harga Rp399 juta sedangkan versi Hi Line Rp420 juta. Nah, kebayangkan kira-kira depresiasinya berapa persen, tuh?

Bicara penampilan, VW Tiguan dinilai punya desain simpel dibandingkan dengan SUV Jepang lainnya. Simpel dan elegan, khas mobil Eropa, bukan.

Tiguan juga memiliki dimensi panjang sekitar 4,4 meter. Bisa dibilang lebih ke SUV medium mirip-mirip Hyundai Tucson, KIA Sportage atau juga Mitsubishi Outlander Sport.

Masuk ke bagian interiornya, super fungsional adalah kata yang paling tepat untuk menggambarkan VW Tiguan ini. Joknya yang dibalut bahan alcantara dan kain memberikan kesan super lembut dan mewah. SUV ini juga bisa disebut layak sebagai mobil keluarga karena punya storage bejibun di dalam kabin.

 

Toyota Alphard

 

Nah, yang satu ini mungkin banyak yang bertanya apa bener Toyota Alphard masuk kategori mobil mewah bekas terjangkau? Jawabannya, tergantung. Alphard yang disodorkan adalah unit produksi 2010 sebagai generasi ke dua.

Meskipun sudah cukup berumur, bukan cuma tampak luar, bagian dalam Alphard masih sangat mewah. Harganya? Cuma Rp350 juta saja, ini artinya 1/3 dari total harga Alphard 2019!

Tapi Alphard yang seperti apa, adalah unit Alphard yang versi impor langsung dari Jepang. Dibanding dengan versi resmi yang dijual di Indonesia, Alphard 240S memiliki bentuk bumper yang lebih agresif dan sejumlah perbedaan lain di desain luarannya.

Di dalam kabin, interior jadi lebih mewah berkat tersematnya dual sunroof. Joknya memang belum dilapisi kulit, tapi bahan kainnya sangat lembut, ciri mobil mewah tentunya.

Harga Alphard ini variatif. Mulai dari Rp280 jutaan untuk varian rendah G atau X tahun 2008 sampai Rp300 jutaan di varian S tahun 2010 hingga 2011. Sedangkan versi facelift tahun 2012 rata-rata dibanderol mulai dari Rp380 jutaan sampai Rp400 jutaan lebih.

Nah, sekian tadi beberapa opsi mobil mewah bekas yang bisa Mas Bro sekalian pilih. Harga-harga tersebut di atas hanya estimasi kasarnya saja. Setiap unit mobil mewah bekas tentu akan berbeda kondisinya. Tetap periksa harga pasaran serta bersabar dalam memilih mobil bekasnya, ya.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR