Inovasi Lego Bikin Supercar Lagi, Mobil Apa Ini?
12
Jan
0 Comment Share Likes 341 View

Belum puas dengan membuat seri Leo Technic kit supercar Bugatti Chiron dan Porsche 911 GT3 kini giliran Chevrolet Corvette ZR1. Lego melansir koleksi inovasinya di segmen replika otomotif ini di akhir tahun 2018 kemarin.

Chevrolet sendiri secara resmi meluncurkan Corvette C7 ZR1 pertama kali di Dubai Motor Show 2017 dengan berbekal platform Z06 serta beragam ubahan. Salah satunya adalah di sektor dapru pacu yang menggendong mesin anyar 6.2L LT5 V8 dengan supercharger. Mesin ini pun diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 755 hp. Asli, ini kencang!

Meskipun pihak Lego menuturkan bahwa model bentuk Corvette C7 ZR1 ini lebih simpel dan sedikit lebih kecil dibandingkan dua supercar sebelumnya, namun tetap dikerjakan secara detail. Rancangan replika ini disebutkan dikerjakan oleh tim khusus demi memuaskan para pencinta Chevrolet Corvette.

Model body ZR1 dibuat serinci mungkin. Mulai dari warna oranye pada body, wing spoiler lebar, empat buah knalpot, ban profil tipis serta velg hitam yang jadi ciri khas dari ZR1.

Saking detailnya, setir dan piston mesin V8 benar-benar bisa bergerak!

Lego mengatakan bahwa paket kit Corvette ZR1 ini bisa dibuatkan model mobil lainnya menggunakan komponen blok Lego yang ada. Selain Corvette, paket lego ini bisa jadi mobil hot rod klasik.

Soal harga, Lego Corvette ZR1 dibanderol dengan harga sekitar 50 Dolar AS. Oya, sayangnya, paket Lego ini sementara cuma dijual di Amerika Serikat saja. Harga ini pastinya jauh lebih murah dibandingkan harga Lego Technic Porsche 911 GT3 yang dihargai 300 Dolar AS, dan Bugatti Chiron seharga 400 Dolar AS.

SAMPAIKAN KOMENTAR