Ini Dia Rekor Ban Termahal di Dunia yang Belum Juga Terpecahkan. Lebih Mahal dari Lamborghini Aventador!
13
Dec
4 Comment Share Likes 1258 View

Mobil seharga miliaran rupiah emang bukan hal yang aneh. Mulai dari SUV macam Range Rover sampai supercar mewah dari Ferrari atau Bugatti, semuanya selalu dibanderol dengan sembilan nol di belakangnya. Tapi, gimana kalau yang seharga miliaran tersebut bukan mobil, melainkan ban?

Ya, inilah kegilaan yang bisa lo temukan di Dubai. Produsen ban bernama Z Tyre tercatat pernah menjual satu set ban berlapis emas 24 karat dengan harga 600.000 dolar atau sekitar 8 miliar rupiah pada 2016 lalu. Harga tersebut bahkan lebih mahal dari sebuah Lamborghini Aventador yang cuma dibanderol sekitar 400.000 dolar yang sama dengan 5,4 miliar rupiah. Enggak heran kalau ban Z Tyres ini mendapat penghargaan dari Guinness sebagai set ban termahal di dunia–rekor yang belum juga terpecahkan sampai sekarang.

Sebelum dikirim ke Dubai untuk pengaplikasian gold leaf oleh pengrajin yang juga pernah membantu menghias istana kepresidenan Abu Dhabi, kabarnya ban ini terlebih dahulu dipercantik oleh pengrajin perhiasan di Italia.

Hasil penjualan ban termahal di dunia ini sendiri seluruhnya didonasikan ke perusahaan induk Z Tyres yaitu Zenises Foundation untuk meningkatkan akses pendidikan di seluruh dunia.

Dengan harga segokil itu, kebayang enggak lo berapa biayanya nambalnya kalau ban berlapis emas ini bocor gara-gara ketusuk paku?

SAMPAIKAN KOMENTAR